Pemberantasan Narkoba, HAMI Riau-Kepri Koordinasi dengan Bareskrim

Dibaca: 795 kali  Sabtu,02 Mei 2015 | 03:32:00 WIB

Pemberantasan Narkoba, HAMI Riau-Kepri Koordinasi dengan Bareskrim
Ket Foto :

 
PEKANBARU - Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Provinsi Riau bersama dengan DPP HAMI melakukan koordinasi dengan Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Drs. Andjan P. Putra, S.H., M.Hum di Mabes Polri, Jakarta. Pertemuan yang berlangsung Selasa (28/4/2015) lalu sebagai tindak lanjut dari adanya dukungan yang di berikan oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri lewat surat No.B/2448/XII/2014/Dittipidnarkoba tgl 17 Desember 2014. Surat tersebut berisi dukungan dan kerjasama Bareskrim dengan HAMI untuk pelaksanaan penyuluhan hukum dan narkoba.
 
Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPP HAMI, Sunan Kalijaga SH dan Sekjen DPP HAMI Yunus Adhi Prabowo SH, MH. Sementara, dari Riau dihadiri langsung Ketua Dewan Pembina DPD HAMI Riau-Kepri, Hotland Simanjuntak SH, Ketua DPD Windrayanto SH serta Sekretaris DPD, Wan Subantriarti SH MH
Ketua Dewan Pembina DPD HAMI Riau-Kepri, Hotland Simanjuntak SH menyatakan, upaya penegakan hukum pemberantasan peredaran narkoba untuk memperkecil dampak negatifnya, harus dilakukan bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat. Para sarjana hukum muda termasuk mahasiswa fakultas hukum di Riau merupakan kader atau tunas HAMI Riau yang diharapkan mampu mengawasi dan mencegah dampak buruk barang haram tersebut.
 
"Narkoba merupakan musuh bersama. Pemberantasannya harus dilakukan secara terintegrasi," kata Hotland, Jumat (1/5/2015).
Ketua DPD HAMI Riau-Kepri, Windrayanto SH menjelaskan, organisasi ini bersifat terbuka bagi advokat-advokat muda yang ada di wilayah Riau dan Kepri. Selain itu, pihaknya juga melakukan tugas kaderisasi bagi mahasiswa fakultas hukum sebagai tunas muda HAMI masa depan.
Sekretaris DPD HAMI Riau-Kepri, Wan Subantriarti SH MH menambahkan kehadiran HAMI di Bumi Lancang Kuning ini akan memberikan pencerahan dan manfaat positif bagi masyarakat dalam mencari keadilan hukum.
"HAMI menjadi sandaran para pencari keadilan dalam menegakkan hukum yang berkeadilan," jelasnya.
Sebelumnya, DPD HAMI Riau-Kepri juga hadir dalam kegiatan penyuluhan hukum dan bahaya narkoba yang dilaksanakan DPD HAMI Jawa Tengah pada 24-25 April lalu. Sejumlah artis antara lain Cinta Penelope, Anisa Bahar, Dewinta Bahar, Vicky Prasetyo dan selebritis lainnya ambil bagian dalam acara yang berlangsung semarak tersebut. (rep05/tpc)

 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com