Luar Biasa, Kakek Berumur101 Tahun Ini Selamat Amukan Gempa Nepal

Dibaca: 662 kali  Senin,04 Mei 2015 | 01:11:00 WIB

 Luar Biasa, Kakek Berumur101 Tahun Ini Selamat Amukan Gempa Nepal
Ket Foto :

Kathmandu-Cerita selamatnya seorang kakek ini bagaikan keajaiban dari negeri dongeng. Funchu Tamang, kakek berusia 101 tahun, berhasil diselamatkan dari reruntuhan gempa dashyat yang melululantahkan negeri Himalaya, Sabtu lalu (26/05). 
 
AFP melaporkan, kakek ini ditarik keluar dari reruntuhan rumahnya yang roboh di distrik Nuwakot, sekitar 80 km dari ibu kota Kathmandu. Luar biasanya, kakek ini hanya menderita cedera di pergelangan kaki kiri dan tangan. 
 
Funchu saat ini dirawat di rumah sakit distrik setelah diterbangkan dengan helikopter dari rumahnya. Saat ini, dia dilaporkan berada dalam kondisi stabil. Seminggu pascagempa, pemerintah Nepal memutuskan untuk menghentikan pencarian korban yang mungkin selamat di reruntuhan bangunan di Kathmandu. 
 
Tim penyelamat yang terdiri dari lebih 20 negara sejauh ini telah menggunakan anjing pelacak untuk mencari korban yang selamat. Sampai hari ini, gempa berkekuatan 7.9 SR ini telah menyebabkan 7.040 orang tewas, dan 14.123 lainnya luka-luka. (rep05)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com