Di Kecamatan Merbau, 7 SLTP Gelar Ujian Nasional

Dibaca: 817 kali  Senin,04 Mei 2015 | 03:10:00 WIB

Di Kecamatan Merbau, 7 SLTP Gelar Ujian Nasional
Ket Foto : Ilustrasi

MERBAU - Sebanyak tujuh Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, menggelar Ujian Nasional (UN) mulai Senin (4/5) pagi. Tujuh sekolah itu terdiri dari 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 4 Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau, Musrizal, dihubungi senin pagi menuturkan, dari tujuh sekolah itu terdapat 290 orang siswa dan siswi peserta UN Tahun 2015 ini.

"UN tingkat SLTP ini digelar mulai Senin 4 April sampai dengan tanggal 7 April 2015 mendatang. Seluruh peserta di Kecamatan Merbau berjumlah 290 orang, serentak mengikuti pelaksanaan UN secara nasional," ujar Musrizal.

Dijelaskannya, tujuh sekolah yang menggelar UN tingkat SLTP itu, antara lain dari SMP Negeri 2 Merbau, SMP Negeri 7 Merbau, SMP Satu Atap Desa Lukit.

"Sementara dari MTs, ada MTs Darul Ihsan Telukbelitung, MTs Al-Hidayah Lukit, MTs Al-Munawarah Kampung Jawa Bagan Melibur, MTs Al-Mukaromah Sungai Anak Kamal Kecamatan Merbau," ungkapnya.

Secara umum, tambahnya, pelaksanaan UN SLTP hari pertama di Kecamatan Merbau berjalan tertib dan lancar. "Alhamdulillah tidak ada hambatan, semua kita pantau tetap berjalan tertib, aman dan lancar," kata Musrizal, yang sedang memantau Ujian Nasional di SMPN 2 Merbau.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Merbau, Zaini SPd MM mengatakan, sebelum pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun 2015 ini, pihak sekolah bersama siswa-siswi peserta UN, termasuk para orang tua menggelar kegiatan istighosah di sekolah.

"Istighosah dipimpin Kiai Sholeh dari Desa Mengkirau, Kecamatan Tasik Putri Puyu. Kegiatan ini biasa dilakukan untuk memohon doa kepada Allah SWT agar peserta UN dapat menjawab soal dengan tenang," ucap Zaini, yang berharap siswanya lulus semua. (ali)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com