Nama Bayi Pangeran William dan Kate: Charlotte Elizabeth Diana

Dibaca: 672 kali  Selasa,05 Mei 2015 | 02:31:00 WIB

 Nama Bayi Pangeran William dan Kate: Charlotte Elizabeth Diana
Ket Foto :

Teka-teki mengenai nama bayi Pangeran William dan Kate Middleton akhirnya terjawab. Pasangan itu memberi nama bayi mereka yang baru berusia dua hari itu "Charlotte Elizabeth Diana".
 
Istana Kensington mengumumkannya secara resmi Senin (4/5/2015) waktu setempat. Nama ini merupakan kombinasi dari nama Ratu Inggris Elizabeth II dan mendiang ibunda William, Putri Diana.
 
"Duke dan Duchess of Cambridge dengan rasa gembira mengumumkan bahwa mereka sudah memberi nama putri mereka Charlotte Elizabeth Diana," demikian pernyataan resmi Istana Kensington.
 
Bayi dengan nama resmi Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge itu lahir pada pukul 08.34 atau 14.34 WIB, kurang dari tiga jam setelah Kate masuk ke Rumah Sakit St Mary di pusat kota London. Charlotte lahir dengan berat 3,7 kilogram. 
 
Dilansir dari laman BBC, spekulasi mengenai disematkannya nama Diana sudah muncul sejak beberapa waktu silam.
 
Ratu Elizabeth II dan seluruh keluarga kerajaan juga sudah diinformasikan mengenai nama royal baby kedua dari pasangan William dan Kate itu.
 
Putri pasangan William dan Kate ini menduduki urutan keempat ahli waris takhta dan merupakan buyut kelima Ratu Elizabeth II.
 
Nama Charlotte adalah salah satu nama yang difavoritkan para petaruh di Inggris. Selain itu, nama tersebut juga memiliki latar belakang sejarah.
 
Istri Raja George III, Ratu Charlotte (1761-1818), adalah seorang pakar botani amatir yang menggunakan nama tengahnya sebagai nama resmi ketimbang nama pertamanya, Sophie.
 
Raja George IV juga memberi nama Charlotte untuk putri tunggalnya, tetapi dia meninggal dunia saat melahirkan dalam usia 21 tahun pada 1817. (rep05)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com