Ketua MPC PP Meranti Lantik Pengurus PAC PP Merbau

Dibaca: 1180 kali  Selasa,05 Mei 2015 | 12:03:00 WIB

Ketua MPC PP Meranti Lantik Pengurus PAC PP Merbau
Ket Foto : Ketua MPC PP Meranti menyerahkan pataka PP kepada Ketua PAC PP Kecamatan Merbau

MERBAU - Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC-PP) Kecamatan Merbau periode 2015-2018 resmi dilantik. Acara pelantikan digelar di gedung Kesenian Telukbelitung, Kecamatan Merbau, Minggu (3/5) sore kemarin.

Pantauan merantionline.com, acara pelantikan diawali dengan membaca ayat suci Al-Quran oleh Qoriah terbaik peserta MTQ Ke VII tahun 2015 Kecamatan Merbau, Rismawati. Turut juga ditampilkan persembahan tari sekapur sirih, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, ikrar Pancasila dan Mars Pancasila.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Merbau, Ali Indra usai dilantik mengatakan, organisasi pemuda pancasila Kecamatan Merbau telah terbentuk sejak lama sebelum pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti dari Kabupaten Bengkalis.

Saat ini, kata Ali Indra, PP Kecamatan Merbau masih tetap utuh demi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena Pemuda Pancasila menjadi organisasi terdepan dalam mempertahankan ideologi bangsa dan negara.

"Pemuda Pancasila bukanlah organisasi peremanisme, alim ulama atau kaum intelektual, namun pemuda pancasila merupakan organisasi terdepan dalam mempertahan ideologi bangsa dan negara," ujarnya.

Diakuinya, saat ini tantangan pengaruh untuk merusak ideologi bangsa ini sangat perlu sama-sama dikhawatirkan, dengan maraknya peredaran Narkoba dan lainnya yang berupaya ingin merusak ideologi negara serta masa depan bangsa.

"Untuk itu kita akan berupaya semaksimal mungkin bisa membina generasi pemuda, agar menjadi pemuda yang baik, terutama mempertahankan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya.

Menurut Ali Indra, munculnya peremanisme karena tidak terbukanya lapangan pekerjaan buat anak daerah itu sendiri. Dia menghimbau agar organisasi yang dipimpinnya tidak terpengaruh dengan ajakan yang bersifat negatif, namun organisasi ini perlu mendapat bimbingan dari berbagai pihak.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Kepulauan Meranti, Asnan Mahadar dalam kesempatan itu mengatakan, bagi yang baru saja dilantik, diharapkan dapat melaksanakan tugas organisasi yang mengacu dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Asnan Mahadar meminta organisasi PP di Merbau dapat mendukung pemerintah dalam program membangun daerah serta menyukseskan Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti. (ali)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com