*Jangan Ada Anak Tiri-Anak Kandung

Kades Mesti Layani Warga dengan Baik sesuai Aturan

Dibaca: 940 kali  Rabu,06 Mei 2015 | 05:03:00 WIB

Kades Mesti Layani Warga dengan Baik sesuai Aturan
Ket Foto : Warga bersalaman dengan Bupati Irwan saat acara pelantikan Kepala Desa Topang, Rabu (6-5)

RANGSANG - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, melantik Syamsuharto sebagai Kepala Desa Topang, Kecamatan Rangsang, masa bakti 2015-2021, dihadapan warganya. Bupati berpesan kepada Kades dapat merangkul semua kelompok tanpa membedakan, bertempat di halaman SD 045 Desa Topang, Rabu (6/5).

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Meranti, Taufik, unsur Forkopimda, Asisten I Setdakab Meranti, Alizar SSos, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Drs Ikhwani, Kakan Kesbangpol, Ahmad Yani SPi, Camat Rangsang, Mulyadi, tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat setempat.

Kepada Kades Topang, Bupati Irwan berpesan agar amanah yang dipercayakan oleh masyarakat, dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dalam rangka memenuhi harapan masyarakat, membangun Desa Topang semakin baik kedepan.

"Mari laksanakan amanah sebaik-baiknya, bawa Desa Topang lebih baik lagi kedepan," harap Irwan.

Pilkades telah selesai, pelantikan pun telah dilakukan, dalam Pilkades, menurut Irwan, lumrah terjadi perbedaan pendapat dan pandangan namun persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga.

"Mulai pelantikan ini masyarakat harus bersatu mendukung Syamsuharto, dan kepada Kades jangan membeda-bedakan kelompok, jangan sampai ada yang dianak tirikan agar persatuan dan kekompakan di Desa Topang tetap terjaga," ucap Bupati.

Dikatakan Bupati, Topang termasuk Desa yang terbaik di Kabupaten Kepulauan Meranti, dengan terpilihnya kembali Syamsuharto, dapat meningkatkan motivasi dalam membimbing masyarakat mencapai kemajuan. Saat ini menurut Irwan, yang menjadi perhatian pembangunan di Desa Topang yakni jalan-jalan yang dinilai tiap hari makin jelek.

"Kades tolong fokuskan program untuk jalan-jalan, saya melihat makin hari jalan makin jelek," papar Bupati.

Selain mampu membimbing masyarakat, Kades juga diminta untuk berkerjasama serta menjalin komunikasi yang harmonis dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta Camat sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten.

"Kades harus dapat menjalin komunikasi yang baik, maju tidak majunya Desa tergantung Kades, untuk itu harus pro-aktif, jangan hanya duduk di kampung saja, terus tingkatkan kinerja agar Desa semakin maju," ujar Irwan.

Dengan dihapuskannya PNPM dan diluncurkannya PMM dalam Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp1,4 Miliar, peran Kades sangat diperlukan untuk mengkoordinasikan program-program pembangunan Desa.

"Program ini untuk menjawab keluhan masyarakat, kita ingin jangan sampai ada Desa yang tidak tersentuh program pembangunan," tegas Bupati Irwan mengakhiri. (rilis humas setda meranti)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com