Kepala UPT Dishutbun Merbau Merasa Tidak Dianggap

Dibaca: 1597 kali  Kamis,07 Mei 2015 | 08:08:00 WIB

Kepala UPT Dishutbun Merbau Merasa Tidak Dianggap
Ket Foto : lambang hutbun

MERBAU - Keberadaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kehutanan dan Perkebunan di Kecamatan Merbau terkesan hanya formalitas saja, selain fasilitas kantor yang tidak dilengkapi mobiler, setiap program Dinas juga tidak pernah dikoordinasikan ke UPT.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Kepala UPT Dishutbun Kecamatan Merbau, Wan Dahnial SHum, saat merantionline.com mengunjungi kantornya di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Telukbelitung, Rabu (6/5).

"UPT Dishutbun di Kecamatan Merbau ini hanya formalitas. Saya disini tidak dianggap dan tidak ada fungsinya. Semua ditangani pihak Kabupaten, silahkan ekspos bang," kata Wan Dahnial.

Dikatakannya, selama ini Kantor UPT Dishutbun Kecamatan Merbau tidak dilengkapi mobiler. Kantor ini telah dibangun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Meranti beberapa tahun lalu.

"Sebelumnya kami sempat duduk diatas lantai, untung saja lantainya terbuat dari keramik," keluh Wan Dahnial, akrab disapa Wan Kari.

Diakuinya, untuk mendapatkan pengadaan mobiler kantor, dirinya sudah lima kali mengajukan proposal kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

"Meja yang ada saat ini, bekas yang kami bongkar dari gudang Kantor UPT Perkebunan yang lama," kata Wan Kari.

Menurut Kari, keberadaannya sebagai Kepala UPT Dishutbun Merbau hanya sebagai lambang saja, karena tidak mendapat kepercayaan sepenuhnya.

"Buktinya, ada bantuan masyarakat dari Dishutbun Meranti, seperti di Desa Mayangsari, yakni bantuan 50 ribu bibit karet, mana ada dikasi tahu dengan kami disini," kesal Kari.

Selain bibit karet, katanya, saat penyaluran bibit sagu (rumbia, red) UPT Merbau juga tidak dilibatkan.

"Semua diurus langsung Dinas Kabupaten. Jadi kami disini tidak dianggap, buat apa ditempatkan Kepala UPT di Kecamatan Merbau ini," gerutu Wan Kari. (ali)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com