SMKN 1 Merbau Kemalingan, Laptop Data Sekolah Hilang

Dibaca: 1033 kali  Kamis,07 Mei 2015 | 07:11:00 WIB

SMKN 1 Merbau Kemalingan, Laptop Data Sekolah Hilang
Ket Foto : Ilustrasi

MERBAU - Aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) kian marak di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Maling tidak hanya menggasak barang di rumah warga, namun juga menggondol barang inventaris milik Sekolah.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, Kepala SMK Negeri 1 Merbau, Nurhayati SPd MM, Kamis (7/5) mengatakan, maling juga berhasil menyikat sebuah laptop milik SMKN 1 Merbau di Jalan Suak Nipah, Kelurahan Telukbelitung, Kecamatan Merbau.

"Kami resah dengan maraknya aksi pencurian saat ini, baru-baru ini laptop milik sekolah kami habis hilang belum diketahui sampai hari ini," tuturnya.

Dikatakannya, fisik laptop inventaris sekolah itu tidak ada yang sama dengan yang lainnya, mereknya juga berbeda dengan yang lain. "Laptop jenis itu murni bantuan dari pemerintah," kata Nurhayati.

Dituturkannya, laptop yang hilang tersebut awalnya tersimpan di dalam laci lemari yang ada di sekolah. Diakuinya, di dalam laptop itu banyak tersimpan file data sekolah. "Saya bingung mau mencari kemana lagi." ucap Nurhayati.

Ditambahkan mantan guru SMA Negeri 1 Merbau ini, berbagai upaya sudah dilakukan, seperti membaca yasin agar orang yang mengambil dapat mengembalikannya.

"Bukan laptop-nya yang kita sayangkan, tapi didalamnya banyak data penting sekolah," jelas Nurhayati. (ali)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com