*Pawai Taaruf MTQ Tebingtinggi Barat

Jalan Lintas Alai-Selatpanjang Macet Total

Dibaca: 2103 kali  Kamis,07 Mei 2015 | 03:20:00 WIB

Jalan Lintas Alai-Selatpanjang Macet Total
Ket Foto : sejumlah kendaraan roda empat menunggu lama untuk dapat melintasi jalan lintas alai-selatpanjang di desa insit

TEBINGTINGGI BARAT - Bukan karena pelaksanaannya, namun barang kali sistem pengaturan lalulintas mesti menjadi perhatian Panitia MTQ tingkat Kecamatan Tebingtinggi Barat yang dipusatkan di Desa Insit. Pasalnya, jalan lintas Alai - Selatpanjang sempat macet cukup lama.

Sebelum dan saat melintasnya peserta Pawai Taaruf, Kamis (7/5) petang, panitia sengaja menutup jalan lintas utama Alai-Selatpanjang. Akibatnya, ratusan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat terpaksa menunggu lama untuk dapat melintasi jalan tersebut.

Kemacetan yang terjadi tidak dominan disebabkan oleh peserta pawai taaruf yang melintas, namun lebih disebabkan ribuan warga yang berdiri di badan jalan, karena panitia juga mengizinkan pedagang menggelar barang dagangan persis ditepi jalan.



"Ini harus menjadi perhatian Pak Camatnya, bukan berarti kita tidak suka pelaksanaan MTQ disini, tapi sebaiknya lalulintas bisa diatur dengan baik, sehingga tidak menggangu kelancaran aktivitas warga lainnya," kata Ramli, pengendara motor yang mengaku buru-buru ingin melihat saudaranya di RSUD Selatpanjang.

Pantauan merantionline.com, mengawali rangkaian kegiatan MTQ ke-VII Tebingtinggi Barat, panitia menggelar pawai taaruf yang dimulai dari MTs Nurul Huda dan finish di lapangan Mushalla Agung yang menjadi arena utama. Kafilah MTQ dari 14 Desa diiringi kompang dan drum band.

Camat Tebingtinggi Barat, Rizky Hidayat SSTP MSi, dalam sambutannya mengatakan, MTQ ini dilaksanakan selama enam hari. Camat mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala Desa, tokoh masyarakat dan seluruh peserta yang mengikuti MTQ ke-VII tingkat Kecamatan ini.

"Saya berharap kepada masyarakat khususnya se-Kecamatan Tebingtinggi Barat, mari kita tumbuhkan minat baca Al-Qur'an dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an sebagai sandaran sikap insan yang bermoral dan bermarwah untuk kita semua," harapnya.

Kepala Desa Insit, Jumir, selaku tuan rumah mengatakan, dirinya sangat senang karena Desa Insit dipercaya menjadi tuan rumah MTQ Kecamatan Tebingtinggi Barat. "Bazar MTQ kali ini memang luar biasa sekali. Bazar ini indah dan sangat menakjubkan," kata Jumir.

Kades Insit berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala sedikitpun. "Untuk itu selaku tuan rumah saya menegaskan kepada hansip dan pemuda pancasila (PP) agar bisa menjaga acara ini dengan aman dan baik," kata Jumir. (cr4)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com