*Dihiasi Kilauan Lampu

Pembukaan MTQ Ke-7 Tebingtinggi Barat Spektakuler

Dibaca: 734 kali  Jumat,08 Mei 2015 | 05:05:00 WIB

Pembukaan MTQ Ke-7 Tebingtinggi Barat Spektakuler
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, memukul bedug tanda dibukanya MTQ tingkat Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kamis (7-5) malam

TEBINGTINGGI BARAT - Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, membuka secara resmi MTQ Ke-7 tingkat Kecamatan Tebingtinggi Barat. Acara yang dihiasi dengan kilauan lampu laser spektakuler itu, dipusatkan dilapangan, Desa Insit, Kamis (7/5) malam.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Muzamil, Ketua LPTQ Kepulauan Meranti, Ishak Izrai, Kabag Kesra, Rosdaner, Kabag Humas, Ery Suhairi, Camat Tebingtinggi Barat, Rizki Hidayat, para Kafilah MTQ serta tokoh masyarakat.

Peresmian MTQ di Kecamatan Tebingtinggi Barat sedikit berbeda dengan peresmian MTQ tingkat Kecamatan lainnya, karena dirancang dengan sangat spektakuler, kilauan lampu laser dan tarian serta dentuman kembang api, menambah semaraknya pembukaan MTQ di Kecamatan yang dibawah kepemimpinan Camat Rizki Hidayat itu.

Apresiasi langsung disampaikan oleh Bupati Irwan yang mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menggelar acara MTQ semakin baik tiap tahunnya.

"Pembukaan MTQ di Kecamatan Tebingtinggi Barat, sudah mendekati Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten, terimakasih kepada masyarakat yang telah menggelar MTQ sangat baik," ujar Bupati Irwan.

Diingatkan orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Meranti itu, momen MTQ yang dilaksanakan jangan hanya sekedar kegiatan rutin, tapi lebih dari itu dapat meningkatkan pemahaman masyarakat dalam membaca, menghayati, menghafal dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga melalui MTQ ini masyarakat dapat lebih menggemakan wahyu illahi di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya di Kecamatan Tebingtinggi Barat," ujar Irwan.

Dengan dibumikannya Al-Quran di seantero Kepulauan Meranti, diharapkan turut membawa perubahan akhlak dan mental masyarakat kearah yang lebih baik, sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran. Bupati juga menghimbau masyarakat untuk terus melanjutkan membaca Al-Quran, bukan hanya di momen MTQ saja tetapi terus digaungkan mulai dari rumah, musholla, surau dan masjid seperti yang telah dicanangkan oleh Kementerian Agama melalui gerakan maghrib mengaji.

"Inilah dampak nyata MTQ yang harus kita galakkan, Diharapkan negeri kita semakin sejuk, diridhoi dan diberikan keselamatan," harap Irwan.

Pada kesempatan itu, Bupati Irwan juga mengucapkan apresiasi atas prestasi kontingen MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti, menurutnya secara umum prestasi Qori dan Qoriah Kepulauan Meranti sangat baik, hal itu dibuktikan dengan berhasilnya kontingen MTQ Meranti meraih peringkat II pada MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2014 lalu.

"Kualitas Qori dan Qoriah dari tahun ketahun terus meningkat, dibuktikan awal mengikuti MTQ tingkat Provinsi tahun 2010 kita hanya meraih peringkat 12, dan di tahun 2014 lalu kita berhasil meraih peringkat II," jelas Bupati.

Bupati berharap, prestasi yang diraih Kontingen MTQ Kepulauan Meranti tahun 2014 lalu dapat ditingkatkan, namun untuk mewujudkannya diperlukan pembinaan Qori dan Qoriah secara intensif melalui MTQ mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten dapat menjaring Oari dan Qoriah Meranti terbaik yang nantinya akan dibina oleh LPTQ.

"Jika sebelumnya kita berhasil menjadi peringkat dua kedepan harus jadi juara I," harapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Camat Rizki Hidayat, ia berharap melalui MTQ tingkat Kecamatan Tebingtinggi Barat ini dapat meningkatkan prestasi Qori dan Qoriah yang dapat mengantarkan Tebingtinggi Barat menjadi juara I MTQ tingkat Kabupaten.

"Melalui kegiatan ini kami berharap bisa menjadi yang terbaik pada MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti nanti," pungkasnya. (rilis humas setda meranti)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com