Tenang, Hingga Bulan Ramadhan Stok Beras di Riau Aman

Dibaca: 931 kali  Sabtu,09 Mei 2015 | 10:09:00 WIB

 Tenang, Hingga Bulan Ramadhan Stok Beras di Riau Aman
Ket Foto :

Pekanbaru-Masyarakat di Riau diminta untuk tidak cemas akan kesulitan mendapatkan beras untuk kebutuhannya sehari-hari. Pasalnya pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Riau Kepri menjamin stok beras di Riau aman hingga beberapa bulan mendatang.
 
Kepala Bulog Riau Kepri, Farouq Octobri Qomary, Jumat (8/5) di Pekanbaru mengatakan persediaan beras di gudang Bulog saat ini cukup banyak, bahkan stoknya akan tetap aman hingga bulan Ramadhan mendatang.
 
"Karena itu kami minta masyarakat untuk tidak cemas akan kesulitan mendapatkan beras, termasuk saat akan memasuki bulan Ramadhan mendatang. Karena stok beras di Riau aman hingga beberapa bulan mendatang," ujarnya.
 
Dia mengatakan, selama ini kebutuhan beras Riau perbulannya sekitar 5.000 ton, sementara stok beras yang dimiliki Riau saat ini sebesar 11.559 ton. Ini artinya stok beras Riau akan mampu mencukupi kebutuhan beras 2 bulan ke depan.
 
Selain stok beras cukup aman, Bulog Riau Kepri juga akan mendapatkan pasokan beras dari Jawa Timur dan Sulawewi Selatan dalam jumlah mencapai ribuan ton. Beras ini nantinya akan dipergunakan untuk kebutuhan pasca lebaran mendatang.
 
Dia mengatakan dala  menghadapi Ramadhan dan lebaran idul Fitri pihaknya memang berusaha untuk menambah stok beras di gudang Bulog Riau Kepri. Saat ini saja sedang dilakukan pembongkaran 2000 ton beras dari Jawa Timur.(rep05/mcr)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com