Salman Khan Masih Bebas Meski Divonis 5 Tahun

Dibaca: 610 kali  Minggu,10 Mei 2015 | 03:16:00 WIB

 Salman Khan Masih Bebas Meski Divonis 5 Tahun
Ket Foto :

Mumbai-Bintang Bollywood Salman Khan sementara masih bisa bernafas lega. Hukuman penjara lima tahun yang dijatuhkan pengadilan, belum akan ia jalani sampai banding yang ia ajukan selesai diproses.
 
Pelakon berusia 49 tahun ini divonis bersalah menyebabkan tewasnya seorang gelandangan dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas, September 2002, 13 tahun silam. Kendati bersalah, dia dianggap tidak berniat membunuh, ketika kendaraannya melabrak sekelompok gelandangan yang tidur di tepi jalan Mumbai.
 
Tim pengacara Salman kemarin mengajukan banding, dan meminta hukuman itu dibatallkan. Sementara menunggu apa yang terjadi atas banding itu, Salman  belum akan ditahan.
 
Rabu lalu, Salman oleh pengadilan dinyatakan bersalah atas semua tuduhan terhadapnya termasuk mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan tanpa surat izin mengemudi (SIM).
 
Hakim D W Deshpande menolak pembelaan  Salman bahwa supirnya yang bertanggungjawab atas kecelakaan itu dan memintanya dipenjara lima tahun. Pada persidangan, Salman mengaku hanya minum air dan keluar melalui pintu supir setelah kecelakaan itu karena pintu bahagian penumpang rusak.
 
Namun, saksi termasuk korban yang selamat dalam kecelakaan itu mengatakan dia memacu kendaraannya dengan kencang, lalu menabrak sekelompok gelandangan yang sedang tidur di luar kedai roti pada September 2002.
 
Salman sudah membintangi lebih 100 film dan sejumlah acaea televisi setelah namanya melambung  melalui film 1980-an Maine Pyar Kiya.(rep05)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com