Besok, Bengkalis Expo 2015 Mulai Digelar

Dibaca: 795 kali  Selasa,12 Mei 2015 | 12:59:00 WIB

 Besok, Bengkalis Expo 2015 Mulai Digelar
Ket Foto :

Bengkalis-Sekretaris Daerah Bengkalis, Riau, Burhanuddin sangat mengharapkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bengkalis ambil bagian pada kegiatan Bengkalis Expo 2015.
 
Kegiatan yang dilaksanakan 13-16 Mei 2015 mendatang itu, dipusatkan di lapangan depan Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau di Kelurahan Batang Serosa, Duri.
 
Menurut Burhanuddin, Bengkalis Expo 2015 di Duri ini merupakan sarana yang tepat untuk menyebarluaskan dan memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan informasi, khususnya informasi pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan Pemkab Bengkalis di masing-masing SKPD.
 
"Untuk itu masing-masing SKPD sangat diharapkan dapat ikut serta dan memanfaatkan Bengkalis Expo 2015 untuk menyebarluaskan informasi kegiatan-kegiatan pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing," harap Burhanuddin sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis, melalui Kasubag Hubungan Kelembagaan dan Kehumasan Haryono, Jumat (8/5).
 
Terkait manfaat diselenggarakannya Bengkalis Expo 2015, menurut Burhanuddin sangat banyak. Bagi peserta, katanya, selain untuk sarana penyebarluasan informasi, juga dapat dijadikan ajang promosi.
 
"Melalui kegiatan Bengkalis Expo 2015, masing-masing SKPD juga dapat melakukan promosi. Misalnya mempromosikan produk-produk hasil kelompok-kelompok yang dibina melalui kegiatan yang dilakukan di SKPD yang bersangkutan," kata Burhanuddin.
 
Sedangkan bagi masyarakat, sambung Burhanuddin, kegiatan Bengkalis Expo 2015 dapat menjadi ajang pemberdayaan ekonomi rakyat. "Saya yakin, banyak pedagang kecil yang dapat meraup keuntungan selama berlangsung Bengkalis Expo 2015 ini," kata Burhanuddin, seraya mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini ikut menyukseskan Bengkalis Expo 2015.
 
Koordinator Pelaksana Bengkalis Expo 2015, Nurdin A Halim menjelaskan, selama berlangsungnya kegiatan tersebut pihaknya juga menyediakan lokasi untuk bazar.  "Kegiatan Bazar ini secara khusus memang hanya diperuntukan bagi pedagang tempatan. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk memberdayakan ekonomi masyarakat tempatan," tegas Nurdin.
 
Nurdin menambahkan, selama berlangsungnya Bengkalis Expo, selain pameran dan bazar, juga akan digelar berbagai lomba. Kemudian, panitia pelaksana juga akan menghadirkan artis dangdut dari Jakarta saat acara penutupan.
 
Meskipun Nurdin belum bersedia menyebutkan nama artis tersebut, namun diperoleh informasi artis yang bakal memeriahkan malam penutupan Bengkalis Expo 2015 di Duri tersebut adalah Maya KDI, artis jebolan Kontes Dangdut Indonesia. (rep05/mcr)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com