*Sepuluh Kali Juara MTQ

Sapri Rahmadani Mendedikasikan Diri untuk Al-Quran

Dibaca: 4719 kali  Rabu,13 Mei 2015 | 08:35:00 WIB

Sapri Rahmadani Mendedikasikan Diri untuk Al-Quran
Ket Foto : Sapri Rahmadani dengan sejumlah piala dari prestasi juara yang diraihnya dalam ajang MTQ

MERBAU - Sepuluh kali menjuarai Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), tidak membuat Sapri Rahmadani berpuas diri. Anak bungsu pasangan Ali Sanip dan Nurhayati ini, bertekad terus mendedikasikan diri untuk mendalami isi kandungan Al-Quran.

Ditemui di rumahnya di Kelurahan Telukbelitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (12/5), Sapri Rahmadani, mengatakan seni baca Al-Quran sudah menjadi salah satu hobi dan dirinya telah jatuh cinta terhadap Al-Quran.

"Bagi saya, MTQ bukan hanya sebagai ajang perlombaan, melainkan bagaimana bisa mendedikasikan diri serta menimba ilmu tentang arti dan makna yang terkandung dalam Al-Quran untuk menjadi pedoman hidup sehari-hari," ucapnya.

Didorong semangat kegigihan dan keyakinan yang kuat, membuat Sapri Rahmadani semakin antusias mendalami ilmu Al-Quran, sehingga dirinya berhasil mendulang prestasi atau menjadi juara sebanyak sepuluh kali dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

Siswa yang masih duduk dibangku kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kecamatan Merbau ini mengatakan, prestasi membaca Al-Quran telah diraihnya sejak tingkat tilawah anak-anak hingga kini sudah tingkat remaja.

"Juara MTQ mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten. Insya Allah dalam waktu dekat akan mewakili daerah di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Riau," tambah ibu kandung Sapri, Nurhayati.

Bungsu dari enam bersaudara itu, baru-baru ini mewakili SMPN 2 Kecamatan Merbau mengikuti FLS2N pada tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti. Pada lomba tilawah Sapri Rahmadani berhasil mendapat Juara Pertama mengalahkan utusan dari Kecamatan lainnya.

"Alhamdulillah ini semua berkat dorongan dan doa restu kedua orang tua saya dan guru pembina saya ustad Alwi," kata Sapri.

Ditambahkannya, keberhasilan akan didapat jika dengan keyakinan, kegigihan serta kepercayaan terhadap diri sendiri yang harus dibangun sejak usia dini. "Yang terpenting jangan sombong dan bangga diri," ucapnya bersemangat. (cr7)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com