Banglas Sudah Bentuk OKKM Program Meranti Mandiri

Dibaca: 5034 kali  Rabu,13 Mei 2015 | 04:07:00 WIB

Banglas Sudah Bentuk OKKM Program Meranti Mandiri
Ket Foto : Kegiatan Musyawarah Desa 1 pembentukan OKKM di Kantor Desa Banglas

SELATPANJANG - Pemerintah Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, telah berhasil membentuk Organisasi Kelompok Kerja Masyarakat (OKKM) untuk pelaksanaan kegiatan Program Meranti Mandiri (PMM). Pengurus dalam OKKM nantinya akan diberi SK dan bertanggungjawab langsung kepada Kepala Desa.

Pantauan merantionline.com, Selasa (12/5) kemarin, Musyawarah Desa 1 dan 2 yang digelar sekaligus untuk pelaksanaan PMM, dipimpin langsung oleh Kepala Desa Banglas, Samsurizal SH, dihadiri Pendamping PMM Kecamatan Tebingtinggi, Arwin Asri SE, Ketua BPD, Siti Nurbandini, Sekdes, Anwar Hasan dan unsur lainnya.

Dalam agenda Musyawarah Desa 1, terpilih lima warga Desa Banglas yang masuk dalam kepengurusan OKKM, antara lain Darma Surya, Abu Yazid, Ferdiansyah SSos, Irzal HR dan Ikin Fazli AMd. Lima nama tersebut dipilih berdasarkan hasil rapat masing-masing Kepala Dusun bersama Ketua RT dan RW.

"Pembentukan OKKM ini telah berjalan sebagaimana mestinya. Sesuai Peraturan Bupati bahwa dalam mekanisme pemilihan harus ada keterwakilan dari setiap dusun minimal 1 orang," kata Pendamping PMM Kecamatan Tebingtinggi, Arwin Asri SE.

Sedangkan dalam agenda Musyawarah Desa 2, yang digelar pada hari yang sama, masing-masing Kepala Dusun juga diberikan kesempatan bermusyawarah bersama para Ketua RT dan RW, untuk mengusulkan program pembangunan yang nantinya menjadi prioritas desa.

Ada empat program pembangunan infrastruktur fisik yang direkomendasikan oleh masing-masing Dusun di Desa Banglas, antara lain, Pelebaran Jalan Pusara di Dusun 1, Peningkatan Jalan Haji Maher di Dusun 2, Pembangunan Parit Beton di Jalan Bambu Kuning Dusun 3 dan Pembangunan Parit Beton di Jalan Gang Antara Dusun 4.

"Kemungkinan hanya ada dua program yang akan direalisasikan dalam kegiatan PMM tahun ini, karena mengingat keterbatasan anggaran. Nantinya dari empat usulan yang masuk, kami akan meninjau yang lebih prioritas bersama Ketua BPD dan Pendamping PMM," kata Kepala Desa Banglas, Samsurizal SH. (rep01)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com