Diduga Ngambeg dengan Instagram Ani SBY, Megawati Absen Kongres PD

Dibaca: 709 kali  Kamis,14 Mei 2015 | 01:31:00 WIB

 Diduga Ngambeg dengan Instagram Ani SBY, Megawati Absen Kongres PD
Ket Foto :

Jakarta-Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri tak memenuhi undangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ke pembukaan Kongres Partai Demokrat di Surabaya, kemarin. Partai banteng hanya mengutus Wakil Sekretaris Jenderal Eriko Sotarduga dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Jawa Timur Kusnadi ke acara tersebut.
 
“Ini utusan resmi dari partai. Surat tugasnya ditandatangani langsung oleh Ketua Umum,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, 11 Mei 2015.
 
Hasto mengatakan Megawati tak bisa datang lantaran sibuk mengurus kegiatan internal partai. “Dengan segala kerendahan hati, Ketua Umum mengatakan tak bisa hadir karena agenda yang padat,” katanya.
 
Sabtu lalu, Ketua Harian Demokrat, Sjariefuddin Hasan bersama Sekretaris Jenderal Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Agus Hermanto bertamu ke rumah Megawati. Mereka bermaksud mengundang Megawati untuk hadir dalam pembukaan kongres di Surabaya. Dalam pertemuan itu, mereka diterima Megawati langsung. 
 
Menurut seorang petinggi PDIP, absennya Megawati dalam acara Demokrat bukan semata-mata sibuk. Ketika bertemu dengan utusan Demokrat, Megawati tak memberikan jawaban tegas. “Akan saya usahakan untuk datang. Tapi, kalau saya berhalangan hadir, saya akan mengutus perwakilan saya,” kata Mega, seperti ditirukan elite partai ini.
 
Megawati, menurut sejumlah sumber, sebenarnya mulai membuka diri untuk memperbaiki hubungan dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Keinginan itu ditarik kembali setelah Ani Yudhoyono mengunggah foto pertemuan tersebut melalui akun Instagram. Megawati menganggap Demokrat tak memegang janji. Di rumah Megawati disepakati bahwa persamuhan tidak akan bocor kepada siapa pun, termasuk media.
 
Namun Hasto Kristiyanto menyanggah Megawati mutung karena fotonya dipajang di laman Instagram Ani Yudhoyono. “Ibu Mega tidak main Instagram, jadi tak ada masalah dengan foto itu,” kata Hasto. 
 
Ia memastikan tak ada lagi masalah antara PDIP dan Demokrat. Buktinya, kedua partai berhubungan baik di Dewan Perwakilan Rakyat. “Kami bisa menunjukkan kerja sama dalam keputusan-keputusan politik yang berhubungan dengan kepentingan bangsa dan negara,” kata Hasto.
 
Adapun Sekretaris Jenderal Demokrat, Edhie Baskoro, menolak menanggapi informasi tersebut. (rep05)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com