Robben Cedera, Kekuatan Belanda Berkurang hingga 40 Persen

Dibaca: 677 kali  Kamis,14 Mei 2015 | 01:33:00 WIB

 Robben Cedera, Kekuatan Belanda Berkurang hingga 40 Persen
Ket Foto :

Amsterdam-Timnas Belanda mengalami penurunan kekuatan hingga 40 persen jelang laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Latvia pada bulan depan.
Hal tersebut diakui sendiri oleh pelatih timnas Belanda, Guus Hiddink.
 
"Dengan absennya Arjen Robben, tim ini kehilangan 30-40 persen dari kualitas dan produktivitas. Itulah dampak yang dia tunjukkan sejak satu setengah tahun lalu," tukas Hiddink seperti dikutip Reuters, "Ini adalah sebuah kehilangan bagi tim nasional Belanda, tapi juga mengganggu Bayern Munich."
 
Kepada surat kabar lokal, De Telegraaf, Hiddink mengatakan kehilangan Robben akan membuatnya menggunakan strategi dengan pemain pengganti.
 
"Kami harus bergerak," katanya singkat.
 
Robben harus absen hingga akhir musim karena cedera lanjutan yang ia derita sejak semifinal Piala Jerman melawan Borussia Dortmund akhir April lalu. Akibat cedera itu Robben pun harus melewatkan pertandingan dua leg semifinal Liga Champions melawan Barcelona.
 
Pada 12 Juni mendatang timnas Belanda akan melakoni laga tandang ke Latvia. Pada Oktober tahun lalu, Belanda menaklukkan Latvia dengan skor 6-0. Dua gol di antaranya dicetak Robben.
 
Namun, tanpa kehadiran winger 31 tahun itu, Belanda justru kalah dari Republik Ceko dan imbang di kandang saat menjamu Turki pada Maret lalu.
 
Hiddink percaya Robben akan segera sembuh dan kembali tampil mengesankan musim depan. Selain melawan Latvia, bulan depan Belanda pun akan melakoni laga persahabatan menjamu Amerika Serikat pada 5 Juni nanti. (rep05)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com