NU Riau akan Ramaikan Pramuktamar Zona Sumatera

Dibaca: 590 kali  Jumat,15 Mei 2015 | 06:29:00 WIB

 NU Riau akan Ramaikan Pramuktamar Zona Sumatera
Ket Foto :

Medan-Pramuktamar Nahdlatul Ulama Zona Sumatra yang akan digelar di Medan Sumatra Utara pada Sabtu, (16/5) nanti. Pramuktamar ke-33 ini akan diikuti Pengurus Wilayah beserta Pengurus Cabang NU di lima provinsi, yaitu Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Provinsi Aceh, Sumatra Utara dan Sumatra Barat.
 
"Jumlah semua peserta sidang pramuktamar nanti sekitar 238 delegasi, dari masing-masing PWNU dan PCNU. Masing masing lembaga mengutus dua utusan yakni Rois Suriah dan Ketua Tanfidziyah. Ditambah 30 delegasi dari PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama)," ujar ketua panitia Pramuktamar, Adlin Damanik kepada Republika, di sela-sela rapat panitia di Medan, Kamis (14/5).
 
Namun ia memperkirakan, warga nahdliyin Sumatra yang akan mendatangi acara pembukaan bisa mencapai ribuan orang. Sebab menurut dia antusiasme masyarakat NU terhadap forum pengajian masih sangat tinggi. "Peserta pembukaan kita prediksi sampai 2.500 lebih," ujarnya
 
Tak lain, hal itu dikarenakan banyaknya tokoh NU nasional yang akan hadir pada acara tersebut. Ketua Umum, Said Aqil Siroj dan Rais Amm, KH Mustofa Bisri dijadwalkan hadir untuk membuka acara.
 
"Banyak kiai yang datang. Acara dibuka, KH Said Aqil Siroj. Tausiyahnya disampaikan oleh KH Mustofa Bisri selaku Rais Amm," katanya.
 
Pramuktamar NU akan digelar sejak 16-18 Mei 2015 di Pondok Pesantren Alkautsar, Medan. Agenda ini merupakan persiapan Pengurus NU untuk menyelenggarakan Muktamar NU yang akan digelar di Jombang, Agustus mendatang. (rep05)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com