Siswa Kelas XII SMKN 1 Merbau Dikembalikan ke Wali Murid

Dibaca: 5415 kali  Jumat,15 Mei 2015 | 05:26:00 WIB

Siswa Kelas XII SMKN 1 Merbau Dikembalikan ke Wali Murid
Ket Foto : Kepala SMKN 1 Merbau menyerahkan penghargaan kepada salah seorang siswi berprestasi

MERBAU - Puluhan siswa dan siswi Kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kecamatan Merbau telah dikembalikan kepada wali muridnya masing-masing. Mereka diharapkan memanfaatkan ilmu yang diperoleh selama tiga tahun mengikuti pendidikan di sekolah ini.

Acara perpisahan dan serahterima siswa-siswi kali ini diawali
dengan membaca Al-Qur’an oleh siswa kelas XI (sebelas) Joni Arizal.
Menariknya, acara ini dimeriahkan dengan sejumlah tarian  dengan pertunjukan lawak.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Merbau, Dra Nurhayati MM mengatakan, terlaksananya acara perpisahan ini berkat partisipasi orang tua wali murid dan kerjasama Komite Sekolah SMK Negeri 1 Merbau, sehingga acara ini dapat berlangsung meriah.

Diakuinya, selama ini kerjasama wali murid melalui komite sekolah dengan pihak sekolah terjalin cukup baik, sehingga beberapa pembangunan, seperti lapangan futsal, lapangan voli dan lainnya dapat dibangun para wali murid melalui komite sekolah.

"Harapan kami kerjasama yang baik ini dapat dijaga sebaik
mungkin, sehingga dapat menopang dan mendukung program dunia
pendidikan yang baik," ucap Kepala Sekolah, seraya mengharapkan agar siswa yang lulus dapat melanjutkan pendidikan pada jenjang lebih tinggi.

Hal senada diungkapkan Sekcam Merbau, Amunirudin SE, menghimbau siswa-siswi yang sudah menamatkan pendidikan di sekolah itu tidak cepat puas dengan apa yang didapati, mereka diminta untuk melanjutkan pada tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Kita saat ini dihadapkan dengan persoalan ekonomi global, maka sangat dibutuhkan ilmu pengetahuan tinggi. Karena menghadapi ekonomi global sangat dibutuhkan sumber daya manusia yang siap bersaing," tuturnya.

 



Sekcam mengingatkan, tidak lama lagi tepatnya Desember 2015 akan digelar pemilihan kepala daerah. Dia meminta pemilih pemula dapat berhati-hati dalam menjatuhkan pilihan, dengan tepat dalam memilih sehingga dapat meningkatkan pembangunan daerah ini.

Diingatkannya pula agar anak-anak didik tidak melupakan orangtua dan para guru yang telah mendidiknya. Kepada para orang tua, dirinya menyarankan agar pada tahun ajaran baru calon siswa baru tidak terfokus dengan mendaftarkan diri untuk masuk SMA saja.

"Didaerah kita masih ada SMK dan MA. Harapan kita semua sekolah yang ada di Kecamatan Merbau dapat terisi secara merata dalam penerimaan siswa baru," harapnya. (ali)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com