Lagi, PT NSP Bantu Rehabilitasi Kebun Sagu Masyarakat

Dibaca: 4284 kali  Minggu,17 Mei 2015 | 12:59:00 WIB

Lagi, PT NSP Bantu Rehabilitasi Kebun Sagu Masyarakat
Ket Foto : bibit sagu (abot)

TEBINGTINGGI TIMUR - PT National Sago Prima (NSP) anak perusahaan Sampoerna Agro Tbk kembali membantu rehabilitasi kebun sagu masyarakat di wilayah Kecamatan Tebingtinggi Timur. Kali ini bantuan diberikan kepada masyakarat pemilik kebun sagu yang berada di Desa Lukun.

"Bantuan itu kami diserahkan hari Rabu 13 Mei 2015 kemarin melalui Pemerintah Desa Lukun, untuk dimanfaatkan merehabilitasi kebun sagu masyarakat yang terkena musibah kebakaran lahan pada tahun 2014 lalu," ungkap Setyo Budi Utomo, Forestry Support Coordinator PT NSP, Sabtu (16/5) di Selatpanjang.

Jumlah warga yang mendapat bantuan tersebut, jelasnya, sebanyak 130 orang dengan nilai bantuan sebesar Rp80 juta.

"Perusahaan tidak memberikan bantuan dalam bentuk bibit sagu, namun dalam bentuk dana untuk pengadaan bibit, guna merehabilitasi kebun sagu sebesar Rp80 juta yang dibagi untuk lahan 130 orang," ujarnya.

Pemberian bantuan tersebut, jelasnya, dilakukan atas permohonan proposal yang telah disampaikan kelompok masyarakat pemilik kebun sagu Desa Lukun kepada perusahaan, dimana pelaksanaan rehabilitasi kebun di lapangan akan dikoordinir oleh salah seorang tokoh masyarakat setempat bernama Montan.

Adapun areal kebun milik 130 orang masyarakat Desa Lukun yang masuk dalam program bantuan rehabilitasi ini, lanjutnya, seluas 379 hektar.

"Realisasi pelaksanaan rehabilitasi atas bentuan itu nantinya akan dilaporkan oleh koordinator lapangan yang berkoordinasi dengan Pemerintah Desa kepada perusahaan," ucap Budi. (sus)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com