*Untuk Proyek Semenisasi Jalan Dinas PU

PT NSP Bantu Bersihkan Badan Jalan Desa Sungaitohor Barat

Dibaca: 4710 kali  Minggu,17 Mei 2015 | 01:40:00 WIB

PT NSP Bantu Bersihkan Badan Jalan Desa Sungaitohor Barat
Ket Foto : alat berat sewaan PT NSP saat membersihkan badan jalan di Desa Sungaitohor Barat

TEBINGTINGGI TIMUR - PT National Sago Prima (NSP) anak perusahaan Sampoerna Agro Tbk, turut membantu kelancaran program pembangunan semenisasi jalan antara Desa Sungaitohor Barat menuju Desa Kepaubaru. Satu unit alat berat sewaan PT NSP telah mengerjakan pembersihan badan jalan itu sejak 10 hari lalu.

Forestry Support Coordinator PT NSP, Setyo Budi Utomo, mengungkapkan pembersihan badan jalan yang telah ada sejak masa Pemerintahan Kabupaten Bengkalis itu, dilakukan atas permintaan pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Meranti yang datang ke PT NSP dan Kepala Desa Sungaitohor Barat, Nurdiansor.

"Badan jalan itu sudah ada sejak zaman Kabupaten Bengkalis dulu. Ini kedua kalinya PT NSP membersihkan badan jalan tersebut. Kali ini atas permintaan Dinas PU dan Kepala Desa Sungaitohor Barat untuk kelancaran program pembangunan semenisasi jalan oleh rekanan Dinas PU," ungkap Budi, ditemui Sabtu (16/5).

Dijelaskannya, badan jalan yang dibantu proses pembersihan dengan alat berat sewaan PT NSP itu memiliki panjang 5 kilometer dan lebar 6 meter. "Perusahaan membantu pembersihan sepanjang 5 kilometer. Sedangkan pembangunan semenisasi jalan hanya sekitar 3 kilometer," ujarnya.

Badan jalan yang dimaksudkan untuk membuka akses jalan antara Desa Sugaitohor Barat dengan Desa Kepaubaru di Kecamatan Tebingtinggi Timur itu, terangnya, juga melintasi areal kebun PT NSP.

"Sampai hari ini (Sabtu kemarin) sudah selesai dikerjakan pembersihan badan jalan sepanjang 3,5 kilometer dengan biaya sewa alat berat oleh perusahaan sebesar Rp52 juta lebih. Tersisa 1,5 kilometer lagi yang masih dikerjakan pembersihannya sampai ke tata batas areal PT NSP," jelas Budi. (sus)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com