*Peringatan Isra' Miraj 1436 Hijriyah

Bupati Meranti Serahkan Bantuan untuk Mualaf

Dibaca: 1042 kali  Senin,18 Mei 2015 | 07:49:00 WIB

Bupati Meranti Serahkan Bantuan untuk Mualaf
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, menyerahkan batuan untuk para Mualaf

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, mengikuti acara peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW 1436 H/2015 M tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti. Acara yang menghadirkan Ustad Subki Al-Bughury dari Jakarta itu, dipusatkan di Masjid Agung Daarul Ulum, Jalan Siak Selatpanjang, Jum'at (15/5) malam.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Muzamil, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Zubiarsyah, Kapolres, AKBP Z Pandra, Unsur Forum SKPD, Ketua LAM, Ketua MUI, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Bupati mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga karena dapat berkumpul dengan ribuan masyarakat Kepulauan Meranti untuk bersama-sama memperingati acara Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW.

Menurut Bupati, peringatan yang rutin dilaksanakan oleh masyarakat mulai dari Kota hingga ke pelosok Desa ini, bukan hanya sekedar seremonial, lebih dari pada itu, dapat membentuk mental dan spiritual masyarakat agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Kita melihat Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW ini, dimeriahkan oleh masyarakat hingga ke pedesaan, mari jadikan momentum sebagai pembentuk mental dan spiritual kita untuk lebih dekat lagi kepada Allah SWT," ujar Bupati Irwan.



Dikatakannya, Untuk mengejar ketertinggalan dari Kabupaten yang lebih dulu terbentuk, Pemda Kepulauan Meranti terus menggesa pembangunan, kini dapat dilihat jalan-jalan di Kota Selatpanjang sampai ke pedesaan tengah dalam perbaikan, begitu juga listrik, air bersih, kantor-kantor Desa, Jembatan, Pelabuhan serta tanggul mulai dibangun. Namun pembangunan infrastruktur tanpa diiringi dengan pembangunan Mental dan Spritual masyarakat, tidaklah lengkap.

"Melalui moment Isra' Miraj Nabi Muhammad ini, Pemda Meranti ingin membangun Mental dan Spiritual masyarakat menuju Meranti cemerlang, terbilang dan gemilang serta beriman dan bertaqwa. Saya mengucapkan apresiasi kepasa seluruh masyarakat yang hadir, mari kita kuatkan iman dan taqwa kita kepada Allah, sesuai dengan ajaran islam yang benar," harapnya.

Bupati Irwan juga mengucapkan selamat datang kepada Ustad Subki Al Bughury yang telah sampai ke Kota 'Sagu' Selatpanjang yang sama-sama dicintai masyarakat Meranti. "Selamat datang kepada Ustad Subki Al-Buqhory di Kota sagu yang sama kita Cintai ini," ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Irwan juga menyerahkan bantuan secara simbolik kepada perwakilan Mualaf sebanyak 5 orang yang berasal dari Desa Sokop dan wilayah Kota Selatpanjang.

Sementara itu, Ustad Subki Al Bughury mengucapkan terimakasih kepada antusias masyarakat yang hadir pada acara ini, ia mengaku sangat bangga sekali bisa datang untuk yang kedua kalinya di Kabupaten Kepulauan Meranti. "Saya melihat disini orangnya ramah-ramah dan tampak rukun," ujarnya.

 



Dalam tausiahnya, Ustad menekankan peringatan isra’ miraj setiap tahunnya, hendaklah menjadi ajang mengevaluasi diri dari berbagai kegiatan kehidupan sehari - hari menjadi lebih baik lagi.

"Mari kita renungkan bersama sesuaikan dengan ilmu yang kita peroleh, baik penyampaian para alim ulama dan juga penyampaian para guru agar kita ingat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW," harapnya.

Sekedar informasi, acara tersebut juga dikemas dengan berbagai kegiatan. Selain tausiah juga diperdengarkan pengajian dan sebelumnya Sholat Isya berjamaah yang diikuti oleh seluruh hadirin yang hadir.

Acara yang berlangsung hikmat itu diakhiri dengan silahturahmi sekaligus salam-salaman dan foto bersama Bupati dan Ustad dengan hadirin. (adv)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com