LPTQ Merbau Seleksi calon Peserta MTQ Kabupaten

Dibaca: 699 kali  Senin,18 Mei 2015 | 09:52:00 WIB

LPTQ Merbau Seleksi calon Peserta MTQ Kabupaten
Ket Foto : Foto bersama pengurus LPTQ Merbau, Dewan Hakim dan para peserta Seleksi MTQ

MERBAU - Sejumlah peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Merbau, mulai dari juara satu sampai juara tiga mengikuti seleksi dan Training Center (TC) dari Lembaga Pengembangan Tilawati Qur'an (LPTQ) Kecamatan Merbau pada Sabtu 16 sampai 17 Mei 2015.

Kegiatan seleksi dan Training Center itu dilaksanakan di Kantor LPTQ Kecamatan Merbau, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Telukbelitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Satu persatu para peserta MTQ tersebut disekleksi kembali.

Untuk lebih objektif dalam penilaian, pihak LPTQ Kecamatan Merbau sengaja mendatangkan Dewan Hakim dari tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, H Nawawi, didampingi Dewan Hakim Kecamatan Merbau, H Muhammad SPdi, serta Ustad Alwi AMaPd dan Usman SPdi.

"Tujuan dilakukan seleksi dan training center agar para peserta dari Kecamatan Merbau yang akan dikirim mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti lebih berkualitas dan dapat dihandalkan," kata Ketua LPTQ Merbau, Mohd Maksum MH, saat pengumuman hasil seleksi di Kantornya Minggu (17/5).

Pria yang juga menjabat Kepala SMP Negeri 7 Merbau ini menuturkan, peserta yang mengikuti seleksi, apa bila tidak terpilih agar tidak merasa kecewa dan berkecil hati. Karena saat masuk pintu seleksi LPTQ tidak ada lagi juara satu, semua dinilai sama kembali.

"Ini semua merupakan hasil keputusan bersama dewan hakim, disini tidak ada pilih kasih, dimata kita semua sama pandainya, namun masing-masing mempunyai kemampuan dan kelemahan tersendiri," kata Maksum.

Diingatakannya, bagi yang berhasil dalam seleksi kali ini jangan cepat berbangga diri, dan bagi yang belum berhasil pula diharapkan dapat terus giat dan semangat belajar, begitu pula dengan para orang tua diharapkan menerima hasil keputusan dengan lapang dada.

Bagi yang lulus seleksi pertama, kata Maksum lagi, diminta agar dapat mengikuti seleksi tahap selanjutnya pada pekan mendatang, seleksi akan dilakukan secara rutin menjelang pelaksanaan MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti. (ali)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com