Pengurus Masjid Al-Ihsan Telukbelitung Gelar Isra Miraj

Dibaca: 868 kali  Senin,18 Mei 2015 | 01:58:00 WIB

Pengurus Masjid Al-Ihsan Telukbelitung Gelar Isra Miraj
Ket Foto : foto bersama pengurus masjid Al-Ihsan Telukbelitung dengan Upika Merbau dan Ustad Dr Masduki MAg

MERBAU - Pengurus Masjid Al-Ihsan Telukbelitung, Kecamatan Merbau melalui Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) menggelar dan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriah dengan mendatangkan penceramah dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN-SUSKA) Pekanbaru.

Isra Miraj kali ini  dilaksanakan di Masjid Al-Ihsan Telukbelitung pada Minggu (17/6) malam setelah Sholat Isya, berkerjasama dengan remaja Masjid Al-Ihsan Telukbelitung, dihadiri Sekcam Merbau, Amunirudin SE, Lurah Telukbelitung, Kamsiatun SHum, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Merbau, Musrizal AMaPd, Ketua Masjid Al-Ihsan, Khairuddin ST.

Isra Miraj ini diawali dengan membaca ayat suci Al-Quran oleh Rismawati, koriah juara satu MTQ Ke VII tingkat Kecamatan Merbau tahun 2015.

Wakil Ketua PHBI Masjid Al-Ihsan Telukbelitung Kecamatan Merbau, Drs Zahirman dalam sambutannya mengatakan, memperingati Isra Miraj dan hari-hari besar Islam ini biasa dilakukan pengurus Masjid Al-Ihsan Telukbelitung bekerjasama remaja Masjid setiap kali hari-hari besar Islam, ucapnya.

"Memperingati hari-hari besar islam ini patut kita syukuri bersama dan dapat mengambil hikmah sekaligus memotivasi diri kita masing-masing dalam melaksanakan amal ibadah kepada Allah SWT," sebut Zahirman.

Sementara Lurah Telukbelitung, Kamsiatun SHum dalam kesempatan itu mengatakan, diharapkan melalui momentum Isra Miraj kali ini dapat memotivasi umat dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Mudah-mudahan ini semua menjadi hikmah buat kita bersama, sekaligus dapat memperingati kembali apa yang diperjuangkan Nabi besar Muhammad SAW," sebut Kamsiatun.

Sedangkan Ustad dr Masduki MAg dalam tausiahnya menyampaiakan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, merupakan sejarah yang dapat diambil kesimpulan dalam melaksanakan amal ibadah kepada Allah SWT.

Menurut Dosen UIN Suska Pekanbaru Riau itu, Nabi Muhammad sebelum di Isra Miraj, hatinya terlebih dahulu dibersihkan oleh malaikat jibril. "Maka dari itu, apapun yang kita kerjakan dan dilaksanakan hendaknya terlebih dahulu dapat membersihkan hati dan jasmani ini," paparnya.

Disinggungnya, saat memfungsikan alat teknologi ada dua faktor, jika disalahgunakan dapat menyebabkan masuk neraka, dan apabila menggunakan dengan baik dapat bermanfaat buat anak-anak semua, "Ingat itu, jangan disalahgunakan elektronik," pesan Masduki.

Dia juga menyarankan jamaah untuk meramaikan masjid dengan cara sholat berjamaah. "Kita harus akrab dengan rumah Allah, karena lebih baik mengerjakan sholat secara berjamaah dari pada mengerjakan sholat sendiri-sendiri," kata Masduki.

Ustad yang mengaku kelahiran Desa Lalang Tanjung Kepulauan Meranti itu menambahkan, tempat sekolah bukan menjadi tolak ukur untuk menentukan seseorang berhasil, yang terpenting niat dan tekat yang membuat orang jadi berhasil. (ali)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com