Lagi, Bupati Meranti Lantik Tiga Kades di Tebingtinggi Barat

Dibaca: 825 kali  Senin,18 Mei 2015 | 05:58:00 WIB

Lagi, Bupati Meranti Lantik Tiga Kades di Tebingtinggi Barat
Ket Foto : Ilustrasi

TEBINGTINGGI BARAT - Kesekian kalinya Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, melakukan pelantikan Kades terpilih hasil Pilkades serentak beberapa waktu lalu, kali ini Kades yang dilantik yakni Kades Kundur, Kades Tenan dan Kades Batang Malas Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Saat acara pelantikan yang digelar di Kantor Desa masing-masing, kepada Kades terpilih Bupati Irwan berpesan untuk tetap menjaga kekompakan untuk membangun Desa lebih baik lagi kedepan, Senin (18/5).

Dalam pidatonya, Bupati mengatakan dengan telah berjalan aman dan lancarnya Pilkades Desa Tenan, Batang Malas dan Kundur, ditandai dengan dihasilkanya Kepala Desa pilihan rakyat, meminta Kades terpilih untuk menunaikan amanat sebaik-baiknya, membangun Desa yang lebih baik.

"Kepada Kades saya harapkan dapat menjalankan amanat dengan baik, dan harus mampu menyatukan kembali masyarakat dalam rangka membangun Desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Bupati.

Ditegaskan Bupati, dalam proses Pilkades, perbedaan tidak terelakan karena UU mengharuskan dalam proses Pilkades harus lebih dari satu calon, akibatnya muncul kelompok dan tim sukses yang berbeda pula, namun setelah terpilihnya Kades, perbedaan yang terjadi hendaknya dilupakan dan kembali bersatu membangun Desa lebih baik lagi kedepan. Dan kepada Kades dapat kembali menyatukan perbedaan tersebut.

"Rangkul semua kelompok baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung, tugas Kepala Desa untuk menggandeng semua demi memacu pembangunan di Desa," ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama mengawal dan mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti yang akan datang. Bupati meyakini, dengan kedewasaan dan kecerdasan politik yang ditunjukkan masyarakat dalam Pilkades lalu, Pemilukada yang akan digelar nanti akan berjalan dengan aman dan lancar.

Menurut Bupati, siapapun yang akan maju di Pemilukada Kepulauan Meranti nanti, harus diberikan kesempatan karena sama-sama berniat membangun di daerah ini.

"Siapapun yang akan maju harus diberikan kesempatan karena semuanya memiliki niat membangun Kepulauan Meranti," ujar Bupati Irwan.

Kepada tokoh masyarakat, Bupati meminta untuk dapat mensosialisasikan Pemilukada yang baik, dengan menggunakan cara yang sopan dan santun. Jangan sampai terjadi benturan antar masyarakat.

"Jika proses mancari pemimpin baik maka akan menghasilkan pemimpin yang baik pula, mari berikan pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat, jangan korbankan silaturahmi hanya karena membela satu atau dua orang dalam Pemilukada nanti," papar Bupati.

Sekedar informasi, Kades yang dilantik Bupati Irwan yakni Abdul Aziz sebagai Kepala Desa Batang Malas, Sutrisno sebagai Kepala Desa Kundur dan Samsi sebagai Kepala Desa Tenan.

Hadir dalam pelantikan itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Drs Ikhwani, Kabag Humas, Ery Suhairi, Camat Tebingtinggi Barat, Rizki Hidayat, tokoh masyarakat, para Ketua RT dan RW serta ratusan masyarakat setempat. (rilis humas setda meranti)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com