*Berkat Kesungguhan Belajar

Siswa SMAN 2 Tebingtinggi Barat Raih Nilai UN Tertinggi se-Riau

Dibaca: 1774 kali  Selasa,19 Mei 2015 | 02:35:00 WIB

Siswa SMAN 2 Tebingtinggi Barat Raih Nilai UN Tertinggi se-Riau
Ket Foto : ilustrasi - para siswa melakukan sujud syukur karena lulus Ujian Nasional

TEBINGTINGGI BARAT - Minimnya fasilitas pendidikan di sekolah tidak menjadi penghalang siswa SMA Negeri 2 Kecamatan Tebingtinggi Barat meraih prestasi. Berkat kesungguhan belajar, dua pelajar di sekolah ini mampu meraih nilai tertinggi Ujian Nasional se-Provinsi Riau.

Dua pelajar yang berhasil memperoleh nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) jurusan IPS se-Riau dari sekolah itu, yakni Zulkifli, putra dari pasangan almarhum Tarmizi dan Aminah tinggal di Rintis Selatpanjang dan Nurul Aini, putri dari Bukhari dan Nurhayati.

"Zulkifli mendapat nilai 526,5 dengan nilai rata-rata 87,75. Sedangkan Nurul Aini, yang berasal dari Desa Melai, meraih nilai 519,3 dengan nilai rata-rata 86,55," ungkap Nursyamsi SPd MM, Kepala SMAN 2 Tebingtinggi Barat, di Desa Maini Daarul Aman, Senin (18/5).

Dikatakan Nursyamsi, prestasi dua siswa itu tidak diduganya sama sekali. Pasalnya, SMA Negeri 2 Kecamatan Tebingtinggi Barat baru kali ini menggelar Ujian Nasional di sekolah sendiri, sebelumnya masih menumpang di SMAN 1 di Ibukota Kecamatan.

"Prestasi ini tidak kami duga sama sekali, karena sekolah yang kami pimpin ini masih sangat minim fasilitas pendidikan, seperti alat-alat labor, komputer dan perpustakaan guna menambah wawasan anak-anak didik," ujarnya, dikonfirmasi merantionline.com

Namun dalam kondisi keterbatasan fasilitas itu, kata Nursyamsi, tidak membuat siswanya patah semangat dalam belajar. Dua siswa itu diakuinya sangat menonjol pada pelajaran sosiologi dan Bahasa Indonesia.

"Disamping itu sekolah juga memprogramkan trobosan 1 semester dan setelah Ujian Akhir Sekolah (UAS) ada waktu senggang diisi dengan memberi soal ujian tahun lalu," ucapnya.

Dia berharap siswa berprestasi ini bisa mendapatkan beasiswa untuk pendidikan yang lebih tinggi, serta berharap pemerintah daerah membantu pengadaan fasilitas sekolah yang masih minim, seperti perpustakaan, komputer, juga alat labor.

Sementara itu, Neti Indrayana SPdi, guru Wali Kelas IX IPS turut merasa berbagga hati karena anak didiknya bisa memperoleh nilai tertinggi Ujian Nasional se-Provinsi Riau.

"Ini menjadi kebanggaan bagi saya, sekolah dan Kabupaten Kepulauan Meranti. Semoga dengan prestasi yang di dapatkan bisa menjadi motivasi bagi adik-adik kelas dan prestasi ini bisa bertahan di tahun-tahun yang akan datang," ungkap Neti. (cr4)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com