Dua Hari, Komisi C DPRD Meranti Tinjau Pelaksanaan US SD

Dibaca: 1964 kali  Rabu,20 Mei 2015 | 10:02:00 WIB

Dua Hari, Komisi C DPRD Meranti Tinjau Pelaksanaan US SD
Ket Foto : Siswa dan Siswi peserta Ujian menyalami Guru dan Anggota Komisi C DPRD Kepulauan Meranti

SELATPANJANG - Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, sejak Selasa (19/5) kemarin dan Rabu (20/5) meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di sejumlah Sekolah Dasar di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hari pertama Selasa kemarin peninjauan Ujian dilakukan di SD Negeri 1 Rintis, Kecamatan Tebingtinggi Barat, SDN 03 dan SDN 05 Kecamatan Tebingtinggi. Sedangkan pada hari kedua Rabu, peninjauan dilakukan di SDN 01 dan SDN 35 Kecamatan Tebingtinggi.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Ardiansyah SH MSi, mengatakan kegiatan peninjauan tersebut dalam rangka untuk melihat langsung pelaksanaan Ujian Sekolah tingkat SD, serta memotivasi para majelis guru dan siswa-siswi peserta Ujian.

Kegiatan peninjauan selama dua hari itu, ungkapnya, dilakukan oleh sejumlah legislator dari Komisi C DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, antara lain, Hafizan Abas SAg MPd, Asrofi, Yekti Handayani, Abdul Azis dan Hafizoh SAg MM.

Anggota Komisi C DPRD Kepulauan Meranti, Hafizoh SAg MM, usai peninjauan mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena secara umum dari hasil peninjauan mereka terhadap pelaksanaan US di sejumlah Sekolah Dasar terlihat berjalan dengan lancar.

"Dari peninjauan yang kita lakukan, terlihat pelaksanaan Ujian Sekolah tingkat Sekolah Dasar berjalan dengan baik dan lancar. Kita juga tidak melihat adanya kendala atau bahkan pelanggaran," kata Hafizoh.

Diutarakannya, kegiatan peninjauan tersebut juga bertujuan untuk memotivasi pihak sekolah, yakni Kepala Sekolah dan Majelis Guru maupun para siswa-siswi peserta Ujian.

"Motivasi itu untuk membangun semangat mendidik pada para guru, serta semangat belajar pada semua siswa dan siswi agar percaya pada kemampuan diri sendiri, tanpa tergiur dengan jawaban dari teman ataupun yang lainnya," ujarnya. (adv)

Saat kegiatan peninjauan itu, juga digelar doa bersama, agar tahun ini kelulusan siswa SD se-Kepulauan Meranti bisa seratus persen. ***

Galeri Foto :

Abdul Azis, salah seorang Anggota Komisi C DPRD Kepulauan Meranti saat menyampaikan pengarahannya

 

Para Siswa peserta Ujian mendengarkan pengarahan dari Guru dan Anggota Komisi C DPRD Kepulauan Meranti

 

Upacara pengarahan sebelum dimulainya Ujian Sekolah tingkat Sekolah Dasar

 

Anggota Komisi C DPRD Kepulauan Meranti menyerap informasi dan memotivasi Kepala Sekolah serta Majelis Guru

 

Foto bersama Anggota Komisi C DPRD Kepulauan Meranti dengan staf dan Majelis Guru disela kegiatan peninjauan

 

Foto bersama Anggota Komisi C DPRD Kepulauan Meranti dengan staf dan Majelis Guru.

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com