Ya Ampun, Gadis Tujuh Tahun Asal Inhil Ini Beratnya Cuma 11 Kilo

Dibaca: 927 kali  Jumat,22 Mei 2015 | 12:47:00 WIB

 Ya Ampun, Gadis Tujuh Tahun Asal Inhil Ini Beratnya Cuma 11 Kilo
Ket Foto :

Pekanbaru-Kasmawati hanya terbaring lemah di ruang Perinatal Intensive Care Unit (PICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru. Walau sudah genap berusia 7 tahun, namun berat gadis ini hanya 11 kg. Ini sungguh ukuran tidak ideal untuk anak seusia itu.
 
Sejak tiga hari terakhir, gadis berambut ikal ini terpaksa dirawat inap di RSUD setelah selama setahun menjalani rawat jalan di puskesmas tempat dia berasal di Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir. Saat terbaring, tampak jelas tubuhnya sangat kurus dan bagian perut yang membesar.
 
Menurut pengakuan Juniadi (35), ayah kandung Kasmawati mengatakan, sudah setahun terakhir anak gadisnya itu menderita gizi buruk. Bahkan oleh dokter, Kasmawati juga divonis menderita gagal jantung.
 
"Awalnya saya hanya bisa merawat anak saya di rumah dengan memberinya obat yang dibeli dari puskesmas. namun karena kondisinya semakin parah terpaksa saya bawa ke sini (RSUD, red)," kata Juniadi, seperti dilansir riaupos.co.
 
Pria yang sehari-hari bekerja sebagai pencari ikan ini juga mengungkapkan Kasmawati menderita penyakit asma sejak kecil. karena tidak mendapatkan perawatan yang layak, keadaannya jadi semakin memburuk.
 
"Dulu dia masih sanggup berjalan walau hanya perlahan. Tapi sekarang berdiri saja dia tidak bisa dan terpaksa saya gendong. Sejak dirawat di sini belum tampak perubahan berarti," ujarnya sedih.
 
Untuk kesembuhan Kasmawati, ia berharap ada pihak yang mau membantunya untuk meringankan biaya pengobatan. Semenjak Kasmiwati sakit, dia tidak bisa bekerja karena harus menjaga anaknya itu. Sedangkan isterinya sudah meninggal dua tahun yang lalu.(rep05)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com