Jembatan dan Ponton Bandul Harus Direnovasi

Dibaca: 2348 kali  Selasa,28 Mei 2013 | 08:00:00 WIB

Jembatan dan Ponton Bandul Harus Direnovasi
Ket Foto : ilustrasi

TASIK PUTRI PUYU  - Ponton di pelabuhan Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu beserta jembatan yang menghubungkan ponton tersebut memerlukan renovasi segera. Karena sebagai ibukota kecamatan, pemanfaatan pelabuhan itu sangat diperlukan  dalam memperlancar aktivitas kedatangan dan keberangkatan masyarakat di sana.

Hal itu disampaikan Camat Tasik Putri Puyu, Drs M Izhar MH, beberapa waktu lalu. Menurutnya ponton dan jembatan yang terbuat dari besi itu sudah lapuk dan rapuk sehingga membuatnya patah dan tak bisa dimanfaatkan lagi.

‘’Kondisinya cukup mengkhawatirkan. Sudah selayaknya harus segera diperbaiki. Ini juga menjadi harapan seluruh masyarakat di di sini,’’ akunya dilansir riaupos.com.

Camat yang pernah menjabat sebagai Kabag Humas Setdakab Kepulauan Meranti itu menuturkan idealnya di ibukota kecamatan sudah selayaknya mendapatkan perhatian yang serius. Sebab pelabuhan tersebut menjadi wajah di kecamatan yang baru dimekarkan itu.

‘’Kerusakan ini sudah terjadi cukup lama. Kita mengkhawatirkan jika terlalu lama tidak diperhatikan, bisa-bisa pelabuhan itu malah tidak bisa dimanfaatkan dan direnovasi lagi. Maka kerugiannya akan semakin besar nantinya. Sebab jika mengganti baru akan memakan biaya yang lebih besar daripada merenovasinya,’’ kata Izhar.

Camat Tasik Putri Puyu itu menggambarkan dengan kerusakan itu masyarakat terpaksa memanfaatkan ujung jambat yang seharusnya menjadi tempat lintasan para penumpang yang akan masuk dan keluar pelabuhan. Namun karena kerusakan ponton terpaksa ujung jembatan itu dimanfaatkan sebagai tempat sandar kapal dan aktivitas turun dan naik penumpang. Akibatnya jika di saat air laut surut, maka tak jarang penumpang akan memanjat naik ke atas jembatan yang tentunya sangat membahayakan bagi jiwa.(rep2)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com