Hanya Dalam 5 Jam, Pengikut Twitter Obama Pecahkan Rekor 1 Juta

Dibaca: 704 kali  Jumat,22 Mei 2015 | 12:49:00 WIB

 Hanya Dalam 5 Jam, Pengikut Twitter Obama Pecahkan Rekor 1 Juta
Ket Foto :

Washington, DC - Presiden Amerika Serikat Barack Obama kembali mencetak rekor dunia pada Senin, 18 Mei 2015. Menurut Guinness World Records, Obama, yang mendaftar untuk akun Twitter miliknya, @POTUS, dua hari lalu, meraih sejuta pengikut dalam waktu kurang lima jam. 
 
Obama dengan mudah mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Robert Downey Jr., yang mencapai prestasi yang sama dalam 24 jam.
 
Ini bukan pertama kalinya Obama menggunakan Twitter. Sebelumnya, ketika mencuit, Obama melakukannya di bawah penanganan Gedung Putih.
 
Akun Gedung Putih, @WhiteHouse, serta @BarackObama dikelola oleh staf. Sedangkan cuitan dari @POTUS, menurut Gedung Putih, secara eksklusif akan datang dari Obama.
 
Obama telah mencuit di Twitter tiga kali sejak cuitan perkenalannya "Hello, Twitter!" yang disertai foto kunjungannya ke Camden, New Jersey, dan foto pidato perdananya untuk kelas Coast Guard 2015.
 
Obama juga bercanda menjawab twit Bill Clinton pada Senin lalu yang menyambut kehadirannya di Twitter.
 
Obama pertama kali menggunakan akun @POTUS dengan cuitan yang dikirim dari Gedung Oval. Obama menggunakan aplikasi Twitter pada iPhone. Yang paling awal mengikuti akun Obama adalah akun Gedung Putih dan istrinya, Michelle Obama, @FLOTUS. Dalam waktu setengah jam, akun itu sudah memiliki 55 ribu pengikut.
 
Pada 2013, Obama mengatakan tidak diizinkan untuk menggunakan iPhone "untuk alasan keamanan". (rep05)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com