GaFatar dan LAM Riau Gelar Seminar Ilmiah Kebangsaan Bangun SDM

Dibaca: 696 kali  Jumat,22 Mei 2015 | 01:37:00 WIB

GaFatar dan LAM Riau Gelar Seminar Ilmiah Kebangsaan Bangun SDM
Ket Foto : Ilustrasi

PEKANBARU - Dalam rangka menyambut hari Kebangkitan Nasional yang ke 107, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Fajar Nusantara (GaFatar) bersama Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengadakan seminar ilmiah kebangsaan sebagai bentuk komitmen bersama pembangunan bangsa, melalui pengembangan sumber daya manusia.

Seminar yang akan diadakan pada tanggal 25 Mei 2015 di Hotel Aryaduta ini menghadirkan tokoh-tokoh penting yang sangat berperan dalam perkembangan daerah Riau. Sebagai narasumber di antaranya adalah Walikota Pekanbaru, Firdaus MT dan Ketua Harian LAM Riau, Al Azhar. Selain itu juga akan hadir Ketua Bidang Organisasi DPP GaFatar, Heru Mulyantoro.

"Kami melihat ketiga narasumber tersebut merupakan tokoh pada kelembagaan masing-masing dan berkompeten. Selain itu mereka memiliki kupasan materi dalam dan pemahaman yang hari ini sangat dibutuhkan dalam proses perbaikan sumberdaya manusia," kata Yudi selaku Ketua Pelaksana, Jumat (22/5).

Dengan mengambil judul membangun sumber daya manusia berkarakter “Tuhan”, diharapkan menjadi daya tarik bagi masyarakat umum dan undangan untuk hadir mengikuti acara tersebut. Selain dukungan 40 mahasiswa dari perwakilan perguruan tinggi di Riau.

Menurut Al Azhar selaku Ketua Harian LAM Riau, saat ini kondisi yang dihadapi bangsa dan masayarakat Riau adalah akhlak. “Tapi ini bukan tanggungjawab kami saja, perlu adanya seluruh lapisan dan even ini menarik sangat dan tepat diadakan," katanya.

Selain itu konsep Trilogi pembangunan yang digadang-gadangkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, merupakan salah satu materi yang akan diangkat dalam seminar tersebut.

Sejauh ini melalui laporan protokolernya pemaparan akan disampaikan langsung oleh Firdaus MT. Terlebih lagi pemaparan oleh Heru Mulyantoro tentang manusia berkarakter "Tuhan" yang merupakan juga falsafah Boedi Oetomo sangat relevan.

"Ini artinya seminar yang digagas oleh Orkemas GaFatar Riau bukan hanya sebatas perayaan semata, tetapi  pergerakan  menuju perbaikan mental dan spiritual anak-anak bangsa umumnya dan Riau khususnya," kata Yudi. (rls)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com