Lomba Busana Melayu Meriahkan Perpisahan Siswa SDN 1 Telukbelitung

Dibaca: 983 kali  Kamis,28 Mei 2015 | 03:38:00 WIB

Lomba Busana Melayu Meriahkan Perpisahan Siswa SDN 1 Telukbelitung
Ket Foto : Kapala UPT Disdikbud Merbau, Musrizal, menyerah hadian lomba busana Melayu Harian Riau Yang Disponsori salah seorang tokoh masyarakat, Khalid Ali

MERBAU - Perpisahan Siswa Kelas VI Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Telukbelitung, Kecamatan Merbau berlangsung meriah. Pasalnya, acara itu turut dipadu dengan kegiatan lomba berbusana melayu harian khas Provinsi Riau.

Acara perpisaha siswa ini dilaksanakan di halaman terbuka SD Negeri 1 Telukbelitung, Rabu (27/5) kemarin. Berbagai persembahan keterampilan siswa turut ditampilkan, sehingga lapangan SD tersebut menjadi ramai dikunjungi masyarakat lainnya.

Kepala SD Negeri 1 Telukbelitung, Nazaruddin SPd SD, dalam sambutannya mengatakan, perpisahan siswa ini bukanlah berarti berpisah yang sesungguhnya, namun rasa kekeluargaan harus tetap melekat pada siswa yang telah menuntut ilmu di sekolah ini.

Dia mengharapkan sisiwanya yang telah lulus SD dapat melanjutkan pendidkan pada jenjang lebih tinggi, serta siswa yang akan meninggalkan sekolah tersebut tidak lupa akan jasa guru. "Tegur kami apabila kelak kalian berhasil," pesan Nazaruddin.



Sementara Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau, Musrizal AMaPd, dalam kesempatan itu mengatakan, perpisahan seperti ini biasa dilakukan di setiap sekolah setelah siswa menyelesaikan ujian akhir sekolah dan ujian sekolah berstandar nasional.

Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Merbau ini meminta agar setiap sekolah dapat menanamkan pendidikan yang jujur dan berkarakter, baik dalam bidang akademik dan non akademik. Dia juga sangat mengapresiasi kemeriahan acara perpisahan siswa kelas VI di sekolah itu.

Untuk diketahui, dalam acara perpisahan siswa tersebut ditampilkan berbagai persembahan, seperti tari sekapur sirih, disco di-reject, lomba busana melayu harian riau, tarian inang, tarian zapin, tarian kreasi selendang cindai dan lainnya. (ali)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com