Waka DPRD Meranti Berbagi Jurus Sukses di SMPN 1 Rangsang Barat

Dibaca: 1731 kali  Jumat,29 Mei 2015 | 10:09:00 WIB

Waka DPRD Meranti Berbagi Jurus Sukses di SMPN 1 Rangsang Barat
Ket Foto : Wakil Ketua DPRD Meranti, Muzamil, menyerahkan penghargaan kepada siswa teladan SMP Negeri 1 Kecamatan Rangsang Barat di Peranggas

SELATPANJANG - Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Muzamil Baharudin punya dua jurus untuk mencapai kesuksesan. Dua jurus itu dibeberkannya saat berbicara dihadapan siswa-siswi SMP Negeri 1 Kecamatan Rangsang Barat, pada acara Pelepasan siswa Kelas IX, di Peranggas, Rabu (27/5).

"Saya yakin dan percaya adik-adik pasti punya cita-cita untuk sukses dimasa mendatang. Pada kesempatan ini saya akan berbagai jurus bagaimana bisa meraih sukses. Ada dua hal yang harus kita tanamkan dalam hidup ini yaitu Bersih dan Disiplin," ucapnya.

Menurutnya, indonesia masih jauh tertinggal dibandingkan negara lain di ASEAN, yang dulunya tidak lebih baik dibandingkan Indonesia. Salah satu penyebabnya, karena tidak bersihnya pemimpin di negeri ini dalam mengurus bangsa.

"Makanya kita sangat memerlukan pemimpin yang bersih agar negara ini bisa sukses disegala bidang. Untuk menjadi pemimpin yang bersih, mesti ditanamkan sejak duduk dibangku sekolah." kata Muzamil.

Begitu juga dengan jurus Disiplin, dijelaskannya, tanpa disiplin seseorang tidak akan bisa maju. "Dulunya saya waktu SMP harus berjalan kaki menuju sekolah dari Desa Insit ke Selatpanjang yang jaraknya cukup jauh," ujarnya.

Lebih lanjut diceritakan Muzamil, setiap hari dirinya harus bangun pagi-pagi sekali, usai sholat subuh harus berangkat ke sekolah agar tidak telat, belum lagi bila hujan turun harus melewati jalan banjir dan berlumpur.

"Anak-anak sekarang saat ini beruntung sudah ada sepeda dan kendaraan. Alhamdulillah berkat disiplin saya bisa berprestasi di sekolah. Dua hal yakni Bersih dan Disiplin masih saya tanamkan hingga saat ini," beber politisi Demokrat ini.

Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti ini berharap generasi muda Kecamatan Rangsang Barat dan Kabupaten Kepulauan Meranti umumnya, bisa menanamkan sifat-sifat dan perilaku yang baik, agar kedepannya lahir pemimpin yang hebat di Kabupaten Kepulauan Meranti. (adv)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com