Polisi Serahkan Pria Depresi Ke Dinas Sosial Meranti

Dibaca: 1047 kali  Minggu,31 Mei 2015 | 12:41:00 WIB

Polisi Serahkan Pria Depresi Ke Dinas Sosial Meranti
Ket Foto : Ilustrasi

SELATPANJANG - Kepolisian Sektor Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, menyerahkan Diro (38), pria asal Purwerejo, Provinsi Jawa Tengah ke Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Meranti. Diro diduga mengalami Depresi setelah melakukan percobaan Bunuh Diri.

Kapolsek Tebingtinggi, AKP Ade Rukmayadi SH, kepada merantionline.com, Sabtu (30/5) malam mengungkapkan, aksi nekat percobaan bunuh diri Diro dilakukan didepan umum, tepatnya di salah satu pohon di Taman Cik Puan, pada sisi Jalan Teuku Umar Selatpanjang.

"Dia mencoba bunuh diri karena Depresi Sabtu sore tadi dengan cara gantung diri menggunakan tali ikat pinggang yang diikatkan di leher pada sebatang pohon di Taman Cik Puan," ungkap Kapolsek.

Karena dilakukan didepan umum, aksi Diro terlihat oleh saksi Rio, salah seorang Panitia Festival Band yang sedang mempersiapkan acara di Taman Cik Puan.

"Melihat aksi Diro, saksi Rio berusaha menolong dengan cara memanjat pohon dan memutuskan tali ikat pinggang yang melilit leher korban, sehingga korban terjatuh dari gantungan tali ikat pinggang di pohon itu," ujar Kapolsek.

Diro sempat dilarikan ke RSUD Kepulauan Meranti di Jalan Dorak Selatpanjang untuk mendapatkan perawatan medis. Kemudian Kapolsek berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Tenagakerja dan Transmigrasi Kepulauan Meranti untuk menangani pria depresi ini. (rep01)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com