Luar Biasa, Lorenzo Juara MotoGP di Mugello

Dibaca: 624 kali  Senin,01 Juni 2015 | 01:24:00 WIB

 Luar Biasa, Lorenzo Juara MotoGP di Mugello
Ket Foto :

Mugello-Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mencatat kemenangan ketiga secara beruntun musim ini setelah finis pertama pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (31/5/2015).
 
Andrea Dovizioso melejit ke depan saat start dilakukan, melewati pole-sitter Andrea Iannone dan Lorenzo yang start dari posisi kedua. Namun, pada pertengahan lap, Lorenzo berhasil melewati Dovizioso untuk memimpin balapan.
 
Marc Marquez juga melakukan start luar biasa. Start dari posisi ke-13, dia menutup lap pertama dengan berasa di urutan keempat, di belakang Iannone.
 
Memasuki putaran kedua dari total 23 putaran balapan, di tikungan 1 San Donato, Marquez berhasil melewati Iannone untuk mendapatkan tempat ketiga. Tepat satu putaran berikutnya, dia naik lagi ke urutan kedua setelah melewati Dovizioso. Marquez membalap tepat di belakang Lorenzo.
 
Pada awal lap keenam, Marquez sedikit melebar saat memasuki San Donato yang dimanfaatkan Dovizioso untuk melewatinya. Dovizioso, Marquez, dan Iannone bersaing berebut tempat ketiga, sementara Lorenzo semakin jauh di depan.
 
Marquez kembali ke posisi kedua pada lap ke-10, tetapi hanya bertahan satu putaran. Iannone naik ke posisi kedua pada lap ke-11. Dua putaran berikutnya, Dani Pedrosa naik ke urutan keempat, menggeser Dovizioso.
 
Tak lama berselang, Rossi juga melewati Dovizioso dan berada di belakang Pedrosa, di urutan kelima.
 
Pada akhir lap ke-14, Dovizioso melambat, lalu masuk ke pit karena masalah pada motor, sementara Lorenzo semakin jauh di depan dengan keunggulan 7,1 detik.
 
Empat pebalap di belakangnya bersaing memperebutkan tempat kedua. Marquez terus menekan Iannone. Di belakangnya, Pedrosa mencoba bertahan dari tekanan Rossi.
 
Memasuki lap ke-17 atau tujuh putaran terakhir, Marquez kembali ke urutan kedua. Memasuki putaran berikutnya atau enam lap terakhir, Iannone kembali melewati Marquez di jalur lurus.
 
Kisah buruk Marquez pada akhir pekan ini berlanjut. Ketika mencoba melewati Iannone di San Donato, Marquez kehilangan kendali motor dan terjatuh. Balapan rider 22 tahun tersebut berakhir. Ini merupakan kali kedua dia gagal finis musim ini, setelah GP Argentina.
 
Pada lap yang sama, Rossi melewati Pedrosa dan mendapatkan tempat ketiga, di belakang Iannone.
 
Memasuki tiga putaran terakhir, Rossi dan Pedrosa bersaing memperebutkan tempat ketiga. Iannone sedikit di depan, sementara Lorenzo membalap sendirian, 7,8 detik lebih cepat.
 
Pada dua putaran terakhir, Rossi mencoba mendekati Iannone untuk mendapatkan tempat kedua.
 
Lorenzo bertahan di depan hingga finis untuk mencatat kemenangan ketiganya musim ini. Iannone bertahan di posisi kedua, diikuti Rossi yang finis ketiga. (rep05)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com