Asik, Enam Kecamatan di Pekanbaru akan Dibangun Pasar

Dibaca: 669 kali  Senin,01 Juni 2015 | 01:26:00 WIB

 Asik, Enam Kecamatan di Pekanbaru akan Dibangun Pasar
Ket Foto :

PEKANBARU - Guna mempermudahkan masyarakat dalam melakukan jual beli kebutuhan sehari-hari, Pemko Pekanbaru akan membangun pasar di enam kecamatan. Pembangunan pasar tersebut selain menggunakan anggaran dari APBN, dan juga disiapkan dari APBD Kota Pekanbaru.
 
Kepala Dinas Pasar Kota Pekanbaru, Mahyuddin, Sabtu (30/5) mengatakan untuk tahap awal akan dibangun dua pasar, yakni di Kecamatan Limapuluh dan Kecamatan Rumbai Pesisir. Pembangunan pasar di kedua kecamatan ini akan dilakukan tahun ini juga.
 
Untuk pasar di Kecamatan Limapuluh, pembangunannya tepat di Pasar Limapuluh, Jalan Sultan Syarif Kasim. Nantinya pasar ini akan dibangun kembali sehingga kondisinya akan lebih baik dari kondisi pasar saat ini.
 
Kemudian untuk Kecamatan Rumbai Pesisir, pembangunan pasarnya akan dilakukan tidak jauh dari Kantor Camat Rumbai Pesisir. "Kebetulan di lokasi tidak jauh dari Kantor camat Rumbai Pesisir terdapat lahan yang dapat dibangun pasar," ungkapnya.
 
Sedangkan untuk empat kecamatan lainnya, masih belum dapat dipastikan, karena pihaknya masih mencari lahan, bekerjasama dengan pihak kecamatan. Nantinya kecamatan yang lebih dahulu siap, maka disitulah akan dibangun pasar.
 
Dikatakannya, pembangunan pasar ini sesungguhnya tidak hanya dilakukan di 6 kecamatan itu saja, tapi 12 kecamatan yang ada di Pekanbaru akan dibangun pasar. hanya saja, untuk membangunnya akan dilakukan secara bertahap. (rep05/mcr)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com