Pilkada Rohul: Suparman Sudah Klaim Unggul

Dibaca: 926 kali  Senin,01 Juni 2015 | 01:28:00 WIB

 Pilkada Rohul: Suparman Sudah Klaim Unggul
Ket Foto :

PEKANBARU - Lembaga Survey Indo Barometer telah mengeluarkan hasil kerjanya terhadap kajian berapa tingkat keterkenalan, kedekatan  atau populernya seluruh calon yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rohul (Rokan Hulu) terhadap pemilihnya.  Ternyata Suparman memiliki nilai tertinggi dengan angka 35,5%.
 
Semebtara untuk peringkat ke dua diperoleh oleh calon, Muhammad Zein dengan nilai 10, 3%, kemudian Politisi Partai Demokat, Nasrul Hadi dengan nilai 8,5% dan Syarifuddin Poti, mantan Wakil Ketua DPRD Rohul yang saat ini Angota DPRD Riau dari PDI-P dengan nilai 2,8%.
 
Menyikapi hasil survey tersebut, Suparman yang juga merupakan Ketua DPRD Riau sangat merespon baik terhadap apa yang dilakukan  oleh lembaga Survey Indo Barometer tersebut.  "Kita sambut baik hasil itu.  Tentu kita tidak bisa terlena dengan hasil itu, tetap bekerja keras untuk memenangkan pertarungan Desember mendatang", sebutnya.
 
Berdasarkan informasi yang didapat oleh media ini, ‎pertimbangan masyarakat Rohul dalam menentukan calon berdasarkan kepada track record atau jajak rekam calon, kemampuan, kompetensi calon, pengalaman calon, latar belakang profesi, popularitas serta dukungan para tokoh agama.‎
 
Survei sendiri dilakukan dengan metode multistage random sampling. Dilakukan terhadap 440 responden dari 16 kecamatan yang ada di Rokan Hulu (dengan sistem acak) serta dengan margin erorr 2,5.‎   Survei juga dilakukan dengan cara wawancara tatap muka kepada responden menggunakan kuesioner yang datanya dilakukan dari tanggal 06 sampai 09 Mei 2015. (rep05/mcr)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com