Hore.. Tanda-tanda ADD di Meranti Akan Cair Mulai Terlihat

Dibaca: 1168 kali  Senin,01 Juni 2015 | 05:41:00 WIB

Hore.. Tanda-tanda ADD di Meranti Akan Cair Mulai Terlihat
Ket Foto : Sosialisasi ADD TA 2015 di Desa Banglas

SELATPANJANG - Tanda-tanda Alokasi Dana Desa (ADD) se-Kabupaten Kepulauan Meranti bakal cair sepertinya mulai terlihat, setidaknya salah satu tanda itu dengan disosialisasikannya rencana penggunaan ADD Tahun Anggaran 2015 di Kantor Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi kepada komponen masyarakat, Senin (1/6).

Pantauan merantionline.com, kegiatan Sosialisasi berlangsung semangat. Puluhan aparatur dan perangkat lembaga kemasyarakatan di Desa Banglas cukup antusias menyampaikan pertanyaan, usulan dan pendapat. Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Banglas, Samsurizal SH.

Sejumlah item yang disampaikan Kepala Desa Banglas dalam sosialisasi tersebut, antara lain, menyangkut jumlah Alokasi Dana Desa yang tahun ini akan dikucurkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, termasuk program-program yang akan dibiayai lewat ADD Banglas Tahun 2015.

"Total Alokasi Dana Desa yang akan diterima Desa Banglas pada Tahun Anggaran 2015 ini berkisar Rp 1,4 Miliar lebih, dimana nantinya akan dibagi untuk gaji dan program Pemberdayaan Masyarakat, serta pembangunan infrastruktur dalam Program Meranti Mandiri (PMM)," ungkap Kades Banglas.

 



Ditekankannya, pemanfaatan Alokasi Dana Desa harus merujuk kepada aturan yang berlaku. Setiap lembaga kemasyarakatan di Desa yang menerima alokasi dana untuk pelaksanaan program, diwajibkan menyampaikan pertanggungjawaban dengan bukti-bukti pemanfaatan.

"Ini untuk memudahkan bendahara desa merangkum SPj ADD. Setiap lembaga kemasyarakatan, seperti PKK, LPMD, Pemuda atau Karang Taruna, pengurus rumah ibadah dan lainnya yang menerima dana, diminta menyampaikan bukti pemanfaatan seperti kwitansi pembelian barang atau pembayaran honor," ingatnya.

Turut hadir mendampingi Kepala Desa Banglas pada kegiatan sosialisasi kepada seluruh aparatur dan perangkat Desa itu, antara lain Ketua BPD, Siti Nurbandini, Sekretaris Desa, Anwar Hasan, Ketua LPMD, H Ridwan Hasan dan Pendamping Desa Banglas dari BPMPD Kepulauan Meranti, Hamimah. (rep01)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com