Jelang Ramadhan, Pemko Pekanbaru Gelar Pasar Murah

Dibaca: 646 kali  Jumat,05 Juni 2015 | 02:13:00 WIB

 Jelang Ramadhan, Pemko Pekanbaru Gelar Pasar Murah
Ket Foto :

Pekanbaru-Menjelang bulan suci Ramadhan ini, harga berbagai jenis sembako di Pekanbaru telah mengalami kenaikan. Hal ini tentunya sangat dikeluhkan oleh masyarakat karena tingkat kenaikannya terkadang terlalu tinggi dan tidak wajar.
 
Sehubungan hal itu, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Disperindag Kota Pekanbaru akan menggelar pasar murah di sejumlah tempat di Pekanbaru. Diharapkan dengan adanya pasar murah ini, lonjakan harga sembako yang lebih tinggi bisa dihindari.
 
Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman, Kamis (4/6) di Pekanbaru mengatakan, pasar murah ini digelar dengan tujuan mengantisipasi lonjakan harga sembako di pasaran.
 
Menurut dia, pasar murah ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemko Pekanbaru setiap tahunnya. Seperti tahun lalu, pasar murah ini juga akan digelar di setiap kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Hanya saja bedanya, jumlah paket sembako yang disediakan tahun ini lebih banyak.
 
Adapun setiap paket sembako tersebut terdiri dari beras berisi 10 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 kg, ikan kaleng, dan susu. Hanya saja masyarakat tidak diwajibkan membeli keseluruhannya, bisa membeli yang dibutuhkan saja.
 
Dia berharap, dengan adanya pasar murah ini akan banyak masyarakat tidak mampu terbantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya, dan juga bisa mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sembako menjelang lebaran dan Idul Fitri tahun ini.(rep05/mcr)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com