Jelang Bulan Puasa, Walikota Firdaus Gelar Silaturahmi

Dibaca: 711 kali  Minggu,07 Juni 2015 | 03:28:00 WIB

 Jelang Bulan Puasa, Walikota Firdaus Gelar Silaturahmi
Ket Foto :

Pekanbaru-Menjelang memasuki bulan suci Ramadan  1436 H, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT menggelar silaturahmi dengan seluruh Camat, Lurah, RT, RW, dan tokoh masyarakat  di  empat kecamatan, Sabtu (6/6//2015) malam sekitar pukul 19.30 WIB.
 
Pertemuan silaturahmi yang kurang dihadiri lebih  seribu orang berasal dari, Kecamatan Sail, Lima Puluh, Bukit Raya dan Tenayan Raya digelar di  kediaman Walikota Pekanbaru Jalan Ahmad Yani.  
 
’’Tujuan utama silaturahmi ini adalah  untuk saling maaf-memaafkan antara para pemimpin di pemerintahan. Apalagi, RT, RW dan Lurah adalah ujung tombak pemerintahan,"katanya.
 
Firdaus mengimbau kepada masyarakat Pekanbaru, menjelang memasuki bulan suci Ramadan agar membersihkan diri, mensucikan hati dan bersukacita menyambut penghulu bulan ini.
 
"Ramdhan adalah bulan untuk latihan bagi kita umat muslim mendisplinkan diri, taat pada aturan, patuh kepada pemimpin, dan menerapkan pola hidup yang diperintahkan Allah di dalam Al Quran, toleransi antar umat beragama, gotong royong serta mencintai lingkungan yang bersih," jelasnya.
 
Jika saja, kata Firdaus, umat muslim di Pekanbaru bisa mengimplementasikan seluruh kegiatan bulan Ramadan dalam kehidupannya sehari-hari maka akan terwujud masyarakat yang madani. Pasalnya ciri-ciri masyarakat madani  semua terangkum dalam bulan suci Ramadan.
 
Walikota meminta agar masyarakat Pekanbaru taat dalam menjalankan ibadah puasa dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif supaya puasa benar-benar tertanam dan dirasakan oleh semua kalangan.(rep05/rpc)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com