*Gelar Sosialisasi di Kecamatan Merbau

Kesbangpol Meranti Mantapkan Tupoksi Ketua RT dan RW

Dibaca: 950 kali  Minggu,07 Juni 2015 | 05:03:00 WIB

Kesbangpol Meranti Mantapkan Tupoksi Ketua RT dan RW
Ket Foto : Sosialisasi Forum RT dan RW se-Kecamatan Merbau yang digelar oleh Kantor Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Meranti

MERBAU - Pemkab Kepulauan Meranti melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menaruh perhatian terhadap peran Ketua RT dan RW ditengah masyarakat. Melalui kegiatan sosialisasi, unsur lembaga masyarakat itu diingatkan kembali Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).

Seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Merbau, baru-baru ini, pihak Kantor Kesbangpol menggelar kegiatan pembentukan, pembinaan dan sosialisasi Forum RT dan RW se-Kecamatan Merbau tahun 2015. Sosialisasi itu dipusatkan di Aula Kantor Camat Merbau.

Dalam kesempatan itu, Panitia menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain dari Polres Kepulauan Meranti, Ketua KPU Kepuluan Meranti, Komandan Pos TNI AL Selatpanjang dan lainnya.

Sekretaris Kecamatan Merbau, Amunirudin SE, dalam sambutannya mengharapkan sosialisasi Forum RT dan RW ini bernilai positif untuk memaksimalkan peran para Ketua RT dan RW sesuai dengan topoksinya masing-masing.

"Melalui sosialisasi ini para Ketua RT dan RW terbekali, untuk itu mencermati dan amati apa yang disampaikan oleh narasumber," ingatnya.

AKP Imron, selaku narasumber dari Polres Kepulauan Meranti mengatakan, komunikasi dan koordinasi yang baik antar lembaga sangat diperlukan dalam mengantisipasi kerawanan konflik di daerah.

Turut hadir dalam acara itu, Kapolsek Merbau, AKP Syahruddin Tanjung, para Kepala UPTD yang ada di Kecamatan Merbau serta unsur lembaga pemerintah dan masyarakat lainnya. (ali)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com