Dongkrak PAD, Pemprov Riau Incar Penunggak Pajak

Dibaca: 744 kali  Senin,08 Juni 2015 | 01:57:00 WIB

 Dongkrak PAD, Pemprov Riau Incar Penunggak Pajak
Ket Foto :

Pekanbaru-Beberapa inovasi dan kreatifitas terus digalakkan dalam menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Seperti dengan mengejar para Penunggak pajak dari beberapa sektor yang bernilai penting untuk Mendongkrak PAD.
 
Langkah ini juga menjadi bagian dari upaya menjemput bola para wajib pajak. Hal tersebut diwujudkan dengan menyurati langsung para wajib pajak di seluruh kabupaten/kota se Riau. 
 
Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto di Pekanbaru, Minggu (7/6) di Pekanbaru. Menurutnya, beberapa sisi potensi pajak masih perlu digali secara maksimal. 
 
Ia mencontohkan, pajak air bawah tanah dan pajak kendaraan bermotor yang masih dapat dimaksimalkan. Untuk memaksimalkan itu, sumberdaya manusia yang handal dan layanan prima menjadi solusi konkrit. 
 
Untuk mewujudkan itu, peran aktif para wajib pajak dan stakeholder terkait tentunya sangat diperlukan. Pasalnya, pajak yang diterima juga akan dikembalikan untuk pembangunan dan pengembangan daerah. 
 
Untuk kerja sama, Hariyanto menerangkan, pihaknya dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan MoU dengan Pos dan Giro serta berapa instansi terkait lainnya. Salah satu output ke depannya adalah untuk menyurati sejumlah sektor masih lost potensi pajaknya.(rep05/mcr)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com