Setahun Terlantar, Jembatan Siak IV Dianggarkan Lagi Rp20 Miliar

Dibaca: 575 kali  Senin,08 Juni 2015 | 01:58:00 WIB

 Setahun Terlantar, Jembatan Siak IV Dianggarkan Lagi Rp20 Miliar
Ket Foto :

Pekanbaru-Pihak Eksekutif dan Legislatif sudah sepakat untuk melanjutkan pekerjaan jembatan Siak IV yang menghubungkan jalan Jend Sudirman - Wilayah Rumbai Pesisir  yang terhenti di tahun 2014.  Pekerjaan dimulai dianggran Perubahan 2015 dengan menanggarkan sekitar Rp20 miliar.
 
"Ratusan miliar sudah ditanam dalam pekerjaan ini yang sudah berjalan sekitar 79 persen rampung.  Jadi sudah sepakat untuk dilanjutkan pekerjaannya dengan dimulai di anggaran perubahan ini.  Penganggaran berkisar Rp 10 hingga 20 miliar," kata Kepala Dinas Bina Marga Propinsi Riau, Syafril Tamun saat dikonfirmasi setelah rapat evaluasi kegiatan dengan Komisi D, DPRD Riau.
 
Lebih jauh dikatakan Syafril, anggaran diperubahan yersebut dalam memulai kegiatan yang bisa dilakukan dulu.  Sehingga kelanjutannya di anggaran murni tinggal yang tergolong wajib saja.  "Menyambung kegiatan sebelumnya dan infrastruktur lainnya," jelasnya memberikan contoh pekerjaan yang dimaksud.
 
Dikatakan juga, untuk kelanjutan pekerjaan jembatan Siak IV ini, Dinas Bina Marga sudah mengantongi Rekomendasi-rekomendasi dari pihak terkait.  Sehingga nantinya tidak bermasalah seperti dari BPKP, LKPP dan Pihak Inspektorat.  "Untuk rekomendasi teknis dari Kementrian PU dalam waktu dekat akan diurus," katanya sembari berjanji.
 
Sebagaimana yang diberitakan media ini, total anggaran Jembatan Siak IV Rp 459 Milyar dan tinggal pembayaran sekitar 20 persen lagi atau sekitar Rp 90 miliar.  Untuk kelanjutan pekerjaan akan dilakukan tenter ulang kembali. (rep05/mcr)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com