Tenang, Persediaan Elpiji 3 Kg Selama Ramadhan Aman

Dibaca: 699 kali  Selasa,09 Juni 2015 | 02:28:00 WIB

 Tenang, Persediaan Elpiji 3 Kg Selama Ramadhan Aman
Ket Foto :

PEKANBARU - Masyarakat kota Pekanbaru pengguna gas elpiji 3 kg jangan risau akan kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 kg. Sebab Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota pekanbaru menjamin stoknya aman selama bulan Ramadhan.
 
Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman, Senin (8/6) mengatakan berdasarkan pemantauan pihaknya di sejumlahj distributor dan PT Pertamina, diketahui stok elpiji 3 kg mencukupi, termasuk untuk kebutuhan Ramadhan.
 
Bahkan saat ini pihaknya akan terus berupaya melakukan antisipasi agar jangan sampai terjadi penimbunan gas elpiji yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu. "Kita akan antisipasi terjadi penimbunan, agar kesediaan gas terus terjaga," ujarnya.
 
Disebutkannya, mengantisipasi terjadinya penimbunan ini dilakukan dengan cara mendistribusikan gas ke masyarakat dijalankan sesuai jalurnya. Misalnya masyarakat yang akan membeli gas harus membawa KTP atau kartu keluarga.
 
Dengan demikian tidak bisa oknum-oknum tertentu membeli gas elpiji 3 kg dalam jumlah banyak di pangkalan. Selain itu pihak pangkalan sudah diingatkan unbtuk jangan coba-coba melakukan penumpangan dalam penjualana gas elpiji 3 kg.
 
Dia menyebutkan, akhir-akhir ini pihaknya sudah melakukan penindakan-peninbdakan terhadap pangkalan yang kedapatan berbuat curang. Bahkan pada bulan Mei lalu, sudah sebanyak 10 pangkalan yang ditindak, yakni di Tampan, Marpoyan Damai dan Payung Sekaki.
 
Dengan adanya penindakan tersebut, dia yakin para pemilik pangkalan akan berfikir berulang kali untuk melakukan kecurangan. "Selain itu kami juga mengingatkan pangkalan untuk tidak menjual gas elpiji 3 kg diatas HET atau Rp16 ribu per tabung," ujarnya.(rep05/mcr)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com