Berhadiah, Buruan Daftar untuk Pekan Raya Biologi 2016

Dibaca: 1166 kali  Kamis,10 Desember 2015 | 02:12:00 WIB

Berhadiah, Buruan Daftar untuk Pekan Raya Biologi 2016
Ket Foto : Kegiatan lomba tingkat SMA yang pernah digelar Hipma Prodi Biologi FKIP UR

PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Program Studi Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau menggelar Pekan Raya Biologi 2016 di Pekanbaru. Sejumlah rangkaian perlombaan digelar dengan memperebutkan hadiah bernilai jutaan rupiah.

Yosi Emelda selaku Koordinator Kesekretariatan Panitia kegiatan ini mengungkapkan, salah satunya panitia menyajikan perlombaan tingkat mahasiswa yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang bertemakan "Inovasi Aplikatif Pengelolaan Hutan Berkelanjutan".

"Lomba ini dapat diikuti oleh mahasiswa D3,D4,S1 yang aktif kuliah dan masih berstatus mahasiswa pada saat presentasi di tahap kedua dengan memperebutkan hadiah utama berupa Piagam, Trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta," ungkapnya.

Dikatakan Yosi, perkembangan peserta yang sudah mendaftar hingga saat ini semakin meningkat pada setiap cabang perlombaan. Bahkan untuk beberapa cabang perlombaan, jumlah pesertanya sudah hampir memenuhi setengah jumlah peserta maksimal.

"Hal ini menunjukkan antusiasme yang semakin tinggi. Karena adanya beberapa cabang perlombaan yang jumlah pesertanya dibatasi kami berharap peserta yang belum mendaftar agar segera mendaftar," ucapnya lagi.

Bersempena dengan Pekan Raya Biologi 2016 itu pula, digelar Seminar Nasional bagi para dosen, guru sekolah menengah, mahasiswa, dan umum dengan tema "Pengembangan Karakter Peduli Lingkungan melalui Pemberdayaan Komunitas Belajar di Sekolah".

"Sedangkan pemateri dalam seminar ini ialah Budayawan Lembaga Adat Melayu Riau, Perwakilan dari Perusahaan World Wildlife Fund Riau, Pakar Pendidikan Lingkungan FKIP Universitas Riau, dan Kepala Sekolah SMAN 1 Pekanbaru," tambah Ridho Safna, selaku Ketua PRB 2016.

Selain itu, Panitia juga akan menggelar rangkaian perlombaan tingkat SMP, SMA dan sederajat, seperti Uji Kompetensi Tertulis, Uji Kompetensi Laboratorium, Cepat Tepat, Bio Expo School Competition, Mading 3D, Fotografi khusus SMA, Lomba Karya Tulis Remaja dan Poster Ilmiah khusus SMA, Melukis khusus SMP dengan cakupan peserta se-Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Jadwal pendaftaran Pekan Raya Biologi 2016 ini ditutup tanggal 1 Februari 2016, segala ketentuan dan informasi lebih lanjut dapat dilihat di pekanrayabiologi.wordpress.com dan dapat menghubungi Ridho Safna (0823-8843-6780) dan Tari Rezky Ayunda (0812-7606-6598) atau dapat langsung mendaftar ke sekretariat pendaftaran Pekan Raya Biologi se-Riau dan Kepulauan Riau di Kampus Universitas Riau, Jalan HR Subrantas KM 12.5, Simpang Baru, Tampan, Pekanbaru, Riau. (rls)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com