PLTU Tenayan Raya Beroperasi Mulai Maret 2016

Dibaca: 1449 kali  Jumat,11 Desember 2015 | 03:04:00 WIB

PLTU Tenayan Raya Beroperasi Mulai Maret 2016
Ket Foto : Pengerjaan Proyek PLTU Tenayan Raya

PEKANBARU - Masyarakat Riau, terutama Kota Pekanbaru boleh merasa lega. Pasalnya mereka akan terhindar dari krisis listrik yang selama ini sering mereka alami. Hal ini disebabkan akan beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Uap Tenayan Raya pada Maret 2016 mendatang.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, Ir Dedi Gusriadi MT, Kamis (10/12) mengatakan untuk tahap awal yakni Maret 2016 PLTU akan langsung bisa beroperasi dengan berkapasitas 1x100 MW.

Kemudian Pemko Pekanbaru akan mempercepat pembangunannya agar nantinya PLTU tersebut akan meningkat kapasitasnya menjadi 2x100 MW. Hal ini tentunya akan membuat Riau terlepas dari krisis listrik.

Menurut Dedi, untuk mengatasi krisis listrik, Pemko Pekanbaru berupaya mencari jalan solusinya, diantaranya dengan bekerjasama pihak swasta dan PLN.

Seperti yang telah dilakukan adalah memanfaatkan sampah menjadi energi listrik kepasitas 12 hingg1 15 MW. Dia berharap dengan adanya upaya-upaya itu maka nantinya Kota Pekanbaru akan mampu menghasilkan listrik sendiri, bahkan bisa memenuhi kebutuhan listrik untuk kota lainnya. (mcr/rep01)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com