Pasutri Ini Sebabkan KPU Meranti Gelar Coblos Ulang

Dibaca: 1125 kali  Minggu,13 Desember 2015 | 01:39:00 WIB

Pasutri Ini Sebabkan KPU Meranti Gelar Coblos Ulang
Ket Foto : Warga saat menggunakan hak pilih di TPS 6 Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti tanggal 9 Desember 2015 lalu

SELATPANJANG - KPU Kepulauan Meranti menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di Desa Kedabu Rapat, Kecamatan Rangsang Pesisir, Minggu (13/11/2015). PSU itu sebelumnya direkomendasikan oleh Panitia Pengawas Pemilu karena telah terjadi pemilih ganda.

"PSU digelar di TPS 5 di Desa Kedabu Rapat. Kecamatan Rangsang Pesisir," kata Ketua KPU Kepulauan Meranti, Yusli dikonfirmasi wartawan Minggu (13/12/2015).

Yusli menjelaskan, di TPS 5 Desa Kedau Rapat itu terdapat jumlah pemilih tetap sebanyak 471 orang. Coblos ulang dilakukan karena ada pasangan suami istri (Pasutri), Edy (33) dan Anisah (29) saat Pilkada Rabu 9 Desember lalu melakukan pemilihan ganda di dua TPS yang berbeda.

Pada pencoblosan pertama, pasutri berprofesi sebagai nelayan tersebut, tutur Yusli, menggunakan hak suaranya di TPS 3, Desa Melai, Kecamatan Rangsang Barat. Kemudian mereka kembali menggunakan hak suaranya lagi di TPS 5 Desa Kedabu Rupat, Kecamatan Rangsang Pesisir.

Meski begitu, Yusli menjelaskan pencoblosan ganda yang mereka lakukan itu tidak salah lantaran keduanya mendapatkan dua formulir undangan C6 dari dua TPS berbeda. (rep01)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com