Dewan Nilai Penanggulangan Kemiskinan di Meranti Berjalan Lamban

Dibaca: 942 kali  Selasa,15 Desember 2015 | 01:02:00 WIB

Dewan Nilai Penanggulangan Kemiskinan di Meranti Berjalan Lamban
Ket Foto : Sidang Paripurna pengesahan Ranperda menjadi Perda di Balai Sidang DPRD Kepulauan Meranti, Senin

SELATPANJANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti menilai upaya penanggulangan Kemiskinan di daerah ini berjalan lamban. Untuk itu keberadaan Peraturan Daerah (Perda) tentang Penanggulangan Kemiskinan sangat dibutuhkan.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) A DPRD Kepulauan Meranti, Marhisyam SKom, kepada wartawan usai Sidang Paripurna Pengesahan Perda di Balai Sidang Dewan, Senin (14/12/2015) mengungkapkan, keberadaan Perda itu dimaksudkan untuk mendorong peran seluruh SKPD dalam upaya pengentasan kemiskinan.

"Kita ingin dengan keberadaan Perda tentang Penanggulangan Kemiskinan di daerah ini, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti memiliki landasan untuk memaksimalkan perannya dalam mengentaskan kemiskinan," harapnya.

Perda tentang Penanggulangan Kemiskinan, jelasnya, merupakan inisiatif DPRD. Kedepan seluruh SKPD Pemkab Kepulauan Meranti wajib menganggarkan kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat. "Yang betul-betul menyentuh bagi kesejahteraan masyarakat," tambah Anggota Pansus A lainnya, Zubiarsyah MS SH.

Selain Perda tentang Penanggulangan Kemiskinan, Rapat Paripurna DPRD Kepulauan Meranti yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Fauzi Hasan SE, juga mengesahkan empat Ranperda lainnya menjadi Perda. Sehingga total Perda baru yang disahkan berjumlah 5 Perda dari 6 Ranperda yang sempat diusulkan.

"Salah satunya lagi ada Perda mengenai retribusi pemeriksaan alat pemadam kebakaran. Perda itu diharapkan dapat membantu membangunan Kabupaten Kepulauan Meranti melalui peningkatan Pendapatan Asli Daerah," tambah Zubiarsyah. (adv)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com