Kades di Meranti Ini Tolak Rekanan Proyek Tak Bermodal

Dibaca: 1148 kali  Rabu,16 Desember 2015 | 04:11:00 WIB

Kades di Meranti Ini Tolak Rekanan Proyek Tak Bermodal
Ket Foto : Kades Sungai Gayung Kiri, Wan Ace M Saleh

SELATPANJANG - Kualitas hasil pengerjaan proyek fisik di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya proyek Penunjukan Langsung (PL) kerap menjadi keluhan masyarakat. Untuk membenahi itu banyak hal yang harus di evaluasi, termasuk memastikan rekanan betul-betul punya modal untuk melaksanakan pekerjaan.

Kepala Desa Sungai Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang, Wan Ace M Saleh mengatakan, ruas jalan yang cepat rusak setelah dibangun kerap dipertanyakan masyarakat. Selain pengerjaan yang lamban, kualitas dari pembangunan jalan dinilai sangat rendah, bahkan tidak sesuai bestek yang ditetapkan.

"Ini kami harapkan menjadi evaluasi pemerintah daerah. Apa saja permasalahan yang menyebabkan buruknya kualitas pengerjaan proyek oleh para rekanan," ucapnya, kepada wartawan di Selatpanjang belum lama ini.

Khusus untuk program pembangunan fisik di Desanya, Ace meminta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait dapat memastikan para rekanan proyek kualified untuk menyelesaikan pekerjaan.

"Rekanan yang tidak punya modal untuk melaksanakan pekerjaan jangan diberi pekerjaan di desa kami. Susah kalau rekanan cuma mengharap modal awal dari pemda, material proyek sering terkendala, para pekerja sering mengeluh tidak dibayar," ungkapnya.

Untuk memastikan penyelesaian setiap proyek yang masuk ke desa, tambahnya, Pemerintah Desa berkomitmen malakukan pemantauan dan pengawasan. Setiap rekanan yang masuk ke desa ini diminta terlebih dahulu memberitahukan dimulainya pekerjaan kepada Pemdes. (rep01)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com