Realisasi Pajak Riau-Kepri Tidak Capai Target

Dibaca: 670 kali  Rabu,16 Desember 2015 | 08:57:00 WIB

Realisasi Pajak Riau-Kepri Tidak Capai Target
Ket Foto : ilustrasi bukti bayar pajak

PEKANBARU - Itjen pajak Riau-Kepri mencatat realisasi pajak hingga November hanya 67 persen dari target yang ditentukan, sama seperti pencapaian realisasi pajak nasional yang menyebabkan Ditjen Pajak Sigit Pramudito mengundurkan diri, Selasa 1 Desember 2015 lalu.

Kepala Humas Ditjen Pajak Riau-Kepri Marialdi mengaku realisasi target pajak Riau-Kepri tahun ini dipastikan tidak tercapai, sebab sampai saat ini baru mencapai Rp14 Triliun dari target Rp 25 triliun, salah satunya penyebab yakni tingginya target penerimaan pajak tahun ini, naik 40 persen dibandingkan tahun lalu.

Pihaknya mengaku hanya bisa berupaya mencapai 90 persen dari target atau sekitar Rp 23,5 triliun di sisa tahun anggaran, dengan perkirakan tunggakan pajak tahun ini mencapai Rp 2,5 triliun.

Tahun ini pihaknya masih memberlakukan penghapusan sanksi pajak, untuk itu wajib pajak dapat memanfaatkan momen tersebut agar realisasi bisa mendekati Rp 23,5 Triliun, dimana perusahaan yang menunggak terbagi dalam beberapa bidang seperti pengembang atau pengusaha properti, yang tidak menyetor pajaknya sekitar Rp 60 Miliar.

Marialdi mengingatkan bahwa Ditjen Pajak akan memberlakukan sanksi untuk menindak para penunggak pajak pada tahun 2016, sebab tahun 2015 merupakan tahun pembinaan sehigga wajib pajak dihimbau untuk memanfaatkannya hingga akhir tahun ini. (src/rep03)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com